Maknai Hari Kartini, Polwan dan Bhayangkari Polres Tabanan Berbagi di Panti Sosial

  • 21 April 2022
  • 20:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1867 Pengunjung
Polwan dan Bhayangkari Polres Tabanan saat memasak bersama kemudian menyuapi makanan penghuni Panti Jompo, Kamis (21/4/2022). Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com -  Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April 2022 diperingati dengan berbagai kegiatan. Di Tabanan, para polisi wanita (Polwan) melakukan kegiatan memasak bersama Bhayangkari di Panti Sosial UPTD Pelayanan Sosial dan Perlindungan Perempuan dan Anak Kamis (21/4/2022). Beragam menu yang telah dimasak kemudian diberikan kepada para lansia penghuni panti.

 

Kapolsek Selemadeg Timur, AKP Ni Komang Sri Subakti selaku penggagas kegiatan mengatakan jika kegiatan memasak untuk para lansia di panti jompo tersebut merupakan salah satu bentuk tanda cinta Polwan dalam memperingati Hari Kartini. Sehingga pihaknya pun menggandeng Bhayangkari dan Poklahsar Sari Nadi, Desa Mandung, Kerambitan.

 

"Meskipun baru pertama kali tapi kegiatan ini kami sangat antusias karena dapat berbagi kasih pada para lansia yang sedang berada di Panti Werdha," tegasnya. 

 

Sementara itu Ketua Bhayangkari cabang Tabanan, Ny. Ria Ranefli mengaku  terharu karena bisa diberikan kesempatan untuk memberikan kebahagiaan bagi para orang tua yang kini tinggal di Panti Werdha. “Kami juga sangat bahagia dan bersyukur karena diberi kesempatan untuk bisa berbagi. Meskipun kegiatannya  sangat kecil sekali bentuknya namun artinya yang sangat luar biasa bagi para orang tua di panti," ungkapnya.

 

Atas kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Sosial Tabanan, Ni Made Murjani merasa sangat terbantu sebab kegiatan tersebut  memang sangat dibutuhkan oleh para lansia di panti jompo. Dimana para penghuni panti mendapatkan perhatian sehingga membuat mereka merasa lebih bahagia.

 

"Kalau sudah ada yang menengok seperti saat ini mereka tentu lebih bahagia  mereka akan merasa berguna merasa kalau masih ada yang memperhatikan,” ujarnya.

 

Usai memasak bersama, para Polwan bersama Bhayangkati kemudian memberikan bingkisan baik pada lansia maupun ODGJ. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter Polres Tabanan.  ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER