Maraknya Curanmor, Polsek Abiansemal Gencar Razia Kendaraan

  • 21 April 2022
  • 14:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1383 Pengunjung
Polsek Abiansemal melakukan pemeriksaan kendaraan, foto : Humas Polres Badung

Badung, suaradewata.com - Kepolisian Sektor Abiansemal mengintensifkan razia kendaraan bermotor sebagai upaya mengantisipasi maraknya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) saat bulan Ramadhan ini. 

Wakapolsek AKP I Made Ariawan,S.H. seijin Kapolsek Abiansemal mengatakan Razia tersebut untuk mempersempit ruang gerak para pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di bulan Ramadhan selain itu juga dimaksudkan untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan menertibkan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong tidak standar. 

"Hari ini (kemarin red) kita melakukan razia berlokasi di Jalan raya Latusari Abiansemal," ujar AKP Made Ariawan, Rabu (20/04/2022). 

Ia menjelaskan, sasaran utama razia kepolisian tersebut adalah menjaring mobil box dan sepeda motor yang dicurigai itu hasil kejahatan serta motor-motor yang menggunakan knalpot brong dan tidak standar. Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek Abiansemal meminta masyarakat pengguna sepeda motor agar mengunci stang dan menggunakan kunci pengaman ekstra.  

"Imbauan ini penting sebagai antisipasi sebelum kejadian. Pencurian sepeda motor dinilai cukup rawan dan para pelaku memanfaatkan kelengahan para korban yang meninggalkan sepeda motornya begitu saja," jelasnya.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER