Antisipasi Meningkatnya Tindak Kriminal, Polsek Kuta Utara Tingkatkan Patroli Malam

  • 20 April 2022
  • 16:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1616 Pengunjung
Keterangan foto : Jajaran Polsek Kuta Utara melaksanakan patroli wilayah / Sumber foto : Humas Polres Badung

Badung, suaradewata.com - Unit Samapta Polsek Kuta Utara melaksanakan patroli wilayah diwilayah hukum Polsek Kuta Utara, Selasa malam, (19/04/2022). Patroli wilayah tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan terutama curat, curas dan curanmor. 

Iptu I Nyoman Suarjana SH selaku Perwira Pengawas (Pawas) yang mengendalikan kegiatan tersebut mengatakan patroli wilayah tersebut akan terus ditingkatkan dengan  menyasar lokasi - lokasi rawan terjadinya tindak kriminal. Terutama pada jalur - jalur yang sering di lewati wisatawan lokal maupun asing seperti jalan raya Pengubengan dan Umalas Kelurahan Kerobokan Kelod.

"Kita harus tampak melakukan patroli dan penjagaan pada jam dan tempat tertentu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ucap Iptu Nyoman Suarjana 

Menurutnya, soal keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, sejatinya juga merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu pihaknya mengajak dari unsur keamanan lain seperti Security Cek dan Pam Swakarsa dari masing-masing Desa dan Kelurahan agar lebih meningkatkan kegiatan patroli di wilayahnya masing - masing. Selain patroli, kegiatan Razia melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan roda 4 maupun 2 tetap dilaksanakan sebagai antisipasi adanya barang-barang terlarang. Seperti Senjata Tajam (Sajam) maupun benda berbahaya lainnya bertempat di jalan raya batu bolong Desa Canggu.

"Kami juga imbau kepada masyarakat  agar selalu waspada terhadap  kejahatan. Sebaiknya jangan  menggunakan properti yang berlebihan karena itu dapat mengundang niat jahat dari pelaku untuk melakukan kejahatan," ujarnya. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER