Warga Binaan di Rutan Klungkung di Tes HIV

  • 15 April 2022
  • 13:30 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1293 Pengunjung
Tim medis Rutan Klungkung bekerja sama dengan Puskesmas Klungkung I melakukan Test HIV (VCT) kepada para penghuni Rutan Klungkung di klinik Rutan. ist/ari

Klungkung, suaradewata.com -  Tim medis Rutan Klungkung bekerja sama dengan Puskesmas Klungkung I mengadakan kegiatan Mobile VCT (Voluntary Counseling and Testing) adalah tes yang dilakukan untuk mengetahui status HIV dan dilakukan secara sukarela serta melalui proses konseling terlebih dahulu yang bertempat di klinik Rutan Jumat,(15/04/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk layanan kesehatan yang diberikan pada warga binaan dengan tujuan sebagai deteksi dini dalam pencegahan penyakit menular.

Selain itu, Kepala subseksi Pelayanan Tahanan memberikan pengarahan kepada warga akan pentingnya untuk menjaga prokes serta diberikan pemahaman terkait penyakit menular, khususnya HIV-AIDS.

Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warga binaan berupa VCT HIV/AIDS, dilaksanakan dengan menggandeng mitra pelayanan kesehatan dari Puskesmas Klungkung I, VCT HIV/AIDS ini sudah menjadi rutinitas layanan kesehatan kepada warga binaan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk sangat mengapresiasi sinergitas yang dilaksanakan oleh Rutan Klungkung dengan melibatkan Puskesmas Klungkung ini. 

"Saya berharap semoga kerjasama pelayanan kesehatan ini dapat terus terjalin demi mewujudkan Rutan Klungkung Sehat", ucap Jamaruli. mot/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER