Putri Koster Ajak Kader PKK Badung Sinergi Sejahterakan Masyarakat

  • 12 April 2022
  • 09:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1409 Pengunjung
Putri Koster saat menggelar aksi sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali Berbakti dan Berbagi di Wantilan Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Badung, Senin (11/4). Foto: istimewa

Badung, suaradewata.com - Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster meminta agar para kader PKK dalam gerakannya dilakukan secara sukarela, tulus dan lurus dalam melaksanakan pengabdiannya kepada bangsa dan negara dalam membantu pemerintah dan ikut bersinergi dalam mensejahterakan masyarakat dan mendukung mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Bali 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali".  

Kader PKK juga diharapkan berperan aktif tidak hanya dalam melaksanakan dan mewujudkan 10 Program Pokok PKK seperti  HATINya PKK,  Posyandu tetapi juga program pemerintah seperti pengurangan penggunaan sampah plastik, pengelolaan sampah berbasis sumber serta pencegahan stunting. Untuk itu, Bunda Putri mengajak seluruh kader PKK untuk selalu peduli dengan apa yang terjadi di sekitar kita serta berbakti untuk bangsa dan berbagi untuk sesama.  

Ditambahkan, dalam arahannya bahwa Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Bali saat ini sangat serius dalam penekanan angka stunting. Dimana Bali sendiri menduduki peringkat terendah dalam angka stunting, diharapkan kedepan dengan sinergi dengan PKK Desa maka angka stunting dapat ditekan lagi menjadi nol atau zero. Untuk itu, Putri Koster berharap para calon ibu hendaknya menjaga kandungannya dengan sebaik-baiknya, makan  makanan yang bergizi dan menjalani hidup yang sehat. Sehingga calon buah hatinya nanti lahir dengan selamat, sehat dan juga bisa bertumbuh kembang dengan sehat.  

“Untuk saya minta kader PKK yang ada di Desa serius menangani ini, serius dalam memberikan sosialisasi dan pendampingan baik untuk ibu hamil maupun dalam posyandu sehingga kedepan anak-anak kita bisa tumbuh sehat dan cerdas dan stunting bisa kita tuntaskan,” ujar Putri Koster saat menggelar aksi sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali Berbakti dan Berbagi di Wantilan Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Badung, Senin (11/4).kw/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER