Ditinggal Beri Makan Babi, Korsleting, Rumah Kakek Janten Terbakar

  • 09 April 2022
  • 17:20 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1267 Pengunjung
Rumah Kakek Janten yang mengalami kebakaran dan beberapa warga sekitar sehabis membantu memadamkan api akibat kebakaran yang diduga karena korsleting listrik. Foto :gus sad/SD

Buleleng, suaradewata.com – Diduga karena korsleting saat ditinggal memberi makan babi, rumah Ketut Janten, umur 72 yang beralamat di Banjar Dinas Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng terbakar Sabtu,  (9/4/2022) sekitar Pukul 09.00 Wita. Akibat kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar 30 juta.

Informasi yang dihimpun rumah tinggal Kakek Janten yang berukuran 6x6 meter mengalami kebakaran saat yang bersangkutan sedang tidak berada dirumah. Saat itu korban pergi ke kebun tempatnya memelihara babi untuk memberi makan yang jaraknya sekitar 1,5 Km.

Saat asik memberi makan babinya, korban diberitahukan oleh teangganya Kadek Budi yang mengabarkan rumahnya terbakar. Mendapat kabar tersebut Kakek Janten bergegas pulang. Sampai dirumah api sudah besar dan beberapa warga sekitar sibuk membantu  memadamkan api menggunakan air dan peralatan seadanya. Beberapa jam kemudian tepatnya sekitar pukul 11.15 Wita api berhasil dipadamkan.

"Penyebabnya masih diselidiki, ada dugaan penyebanya  karena arus pendek listrik," ucap Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, SH seijin kapolres. 

Akibat dari kebakaran tersebut, terdapat barang-barang yang terbakar, diantaranya 2 kasur, almari beserta isinya, perhiasan emas 3 gram berupa kalung, uang tunai Rp 1 juta, hand phone merk oppo, mesin las dan kelengkapannya, plafon/atap serta satu kamar rumah terbakar. Diperkirakan korban mengalami  kerugian sekitar Rp 30 juta.

"Dari kejadian kebakaran itu, tidak ada korban jiwa.  Dan peristiwa kebakaran ini, masih dalam proses penyelidikan Polsek Sukasada." tandas Sumarjaya. Sad/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER