Kapolres Bandara Ngurah Rai Soan ke Ketua DPRD Badung, Harapkan Ada Dukungan Fasilitas

  • 07 April 2022
  • 17:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1580 Pengunjung
Ketua DPRD Badung Putu Parwata Menerima Silahturahmi Kapolres Bandara Ngurah Rai di ruang kerjanya. foto : Humas DPRD Badung

Badung, suaradewata.com - Terbentuknya Polisi Resort (Polres) Bandra Ngurah Rai yang hampir 1 bulan ini, kini melakukan silaturahmi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung. Silaturahmi dari Kapolres Bandara Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti diterima langsung oleh Ketua DPRD Badung, Putu Parwata di ruang kerjanya, Kamis, (07/04/2022).  

Kapolres Bandara Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti mengatakan kedatangan pihaknya ke DPRD Badung untuk silaturahmi kepada Pemerintah Kabupaten Badung, dengan 2 agenda yakni silaturahmi ke Bupati Badung dan Ketua DPRD Badung. Maksud tujuan silaturahmi tersebut adalah untuk memohon dukungan dalam hal fasilitas sarana dan prasarana.  

"Karena Polres Bandara ini baru 1 bulan tanggal 9 besok baru 1 bulan. Dan juga kami masih numpang di Polsek Lama, Polres juga belum ada," kata AKBP Ida Ayu Wikarniti kepada awak media. 

Ia menjelaskan, untuk posisi anggota di Polres Bandara Ngurah Rai masih sedikit sekali dan masih sangat kurang. Kata ia, anggota Polres Bandara Ngurah Rai saat ini sejumlah 101 personil. "Nanti mudah mudahan ini ada TR turun lagi kami ditambah lagi nanti mungkin di 250 lah nanti mentoknya. Dalam rangka G20 minimal kami harus punya anggota mungkin di 250," jelasnya. 

Saat ditanya, apakah jumlah personil Itu sudah ideal? Ia menjawab masih Belum, karena untuk Polres ada banyak tipe. Untuk Polresta tipe B, Polres yang lain tipe C sedangkan Polres Bandara Ngurah Rai tipe D dengan ideal 430 personil. "Tapi kalau di 200an kami upayakan itu sudah terbaiklah untuk khusus kawasan karena kami belum punya Polsek," jawabannya. 

Sementara, Ketua DPRD Badung, Putu Parwata menerangkan, mengenai adanya Polres Bandara Ngurah Rai ini adalah muaranya untuk kepentingan masyarakat. Sehingga keamanan itu adalah bagian dari pada program strategis Badung. Kemudian Kapolres yang mengawal sebagai petugas yang ditugaskan oleh negara untuk mengawal kepentingan masyarakat dan termasuk kepentingan-kepentingan yang lainnya yang perlu dilaksanakan oleh Kapolres.  

"Jadi sinergitas ini mulai kita bangun dan ini adalah sebuah apresiasi yang kami berikan baru satu bulan sudah memahami akan tanggung jawab dan komunikasi harus dibangun dengan pemerintah daerah," terang Putu Parwata.  

Saat ditanya, terkait dukungan fasilitas yang diharapkan oleh Polres kawasan Bandara kira kira yang mendesak apa? Putu Parwata menjawab, tentunya sarana prasarana itu adalah syarat utama itu bagaimana kita nyaman bekerja. Tempat duduk tidak ada, tempat untuk bekerja tidak ada, fasilitas penunjang juga tidak ada. Sehingga bagaimana kita nyaman bekerja dan ini juga merupakan suatu pemikiran atau program yang memang harus dirancang oleh Pemerintah Daerah.   

"Sepanjang kemampuan keuangan daerah kita ada untuk bantuan bantuan kepada vertikal tidak ada masalah," jawabnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER