Orang Asing Bagikan Kue Gratis, Polisi Lakukan Penyelidikan

  • 06 April 2022
  • 21:55 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1701 Pengunjung
Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa saat melakukan pengecekan langsung ke SMP Negeri 1 Gianyar, Rabu (6/4/2022) siang, perihal Kue Gratis yang di bagikan oleh orang asing. Foto :gus/istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Kue yang dibagikan gratis oleh orang tak dikenal pada siswa SMP di Gianyar, Selasa (5/4) menjadi perhatian pihak Kepolisian. Untuk mengantisipasi meluasnya kejadian yang tidak diinginkan serta mencari fakta dan bukti, Kapolsek Gianyar dan tim langsung turun ke sekolah-sekolah yang siswanya mendapatkan kue tersebut. Pasalnya, dikabarkan bahwa ada anak sekolah yang setelah memakan kue pemberian orang tak dikenal mengalami gejala pusing dan bahkan ada gejala suhu badan panas. 

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa langsung melakukan pengecekan ke SMP Negeri 1 Gianyar, Rabu (6/4/2022) siang. "Kita langsung cek dan konfirmasi kepada pihak sekolah dan murid yang mengalami kejadian tersebut," ungkapnya. 

Kapolsek menyarankan kepada pihak sekolah dan anak anak sekolah untuk selalu waspada serta berhati hati dalam menerima sesuatu dari orang yang belum dikenal. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gianyar, I Wayan Mawa mengatakan bahwa dirinya diberitahu kejadian tersebut dari seorang guru. 

"Saya ditelpon oleh salah seorang guru tentang kejadian tersebut kemudian saya buat instruksi dan kita datakan anak anak yang mengalami peristiwa tersebut," ucapnya. 

Ia menerangkan bahwa anak didiknya sebanyak 9 orang yang mengalami peristiwa tersebut. "Ada 9 siswa yang mengalami kejadian itu diantaranya 3 orang mengalami pusing, 1 orang badannya panas, 2 orang tanpa gejala dan 3 orang belum memakannya" terangnya. 

Ia pun sudah memberikan pengarahan kepada seluruh siswa untuk tidak menerima pemberian orang yang belum dikenal dan selalu waspada. 

Salah satu anak yang mengalami peristiwa tersebut berinisial.S menuturkan bahwa  saat dirinya akan pulang sekolah bermain di patung sekolah bersama temannya kemudian didatangi oleh orang yang tak dikenal. 

"Saat mau pulang sekolah saya bermain bersama teman teman di patung sekolah kemudian didatangi oleh orang tak dikenal mengaku mahasiswa membagikan kue dan gelang, kue yang dibagikan saya makan sedikit rasanya seperti aroma kelapa dan kemudian kue terjatuh dari tangan saya tapi saya tidak mengalami gejala apa apa," tandasnya.gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER