Putri Koster Bicara Semangat Kartini Menuju Bali Era Baru di RRI Denpasar

  • 06 April 2022
  • 21:40 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1456 Pengunjung
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster saat mengisi dialog Lintas Denpasar Siang bersama Ketua LSM Bali Sruti Luh Riniti Rahayu di Studi RRI Denpasar, Rabu (6/4). Foto : wira putra/istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Mengisi perjuangan untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan sekaligus mempersiapkan diri bersaing di dunia globalisasi penuh dengan kemajuan teknologi dan informasi ini, wanita Indonesia khususnya wanita dan kaum perempuan di daerah Bali harus siap dan terus menjadi garda terdepan dalam rumah tangga untuk menghalau setiap permasalahan dan gangguan yang datang, sekaligus bersiap juga sebagai benteng terakhir yang berdiri tegak di belakang untuk menjaga anggota keluarga terutama anak - anaknya dari musuh terdahsyat (Narkoba dan pergaulan bebas).

Pernyataan ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster saat mengisi dialog Lintas Denpasar Siang bersama Ketua LSM Bali Sruti Luh Riniti Rahayu di Studi RRI Denpasar, Rabu (6/4).

Dengan mengangkat tema "Implementasi Semangat Kartini Menuju Bali Era Baru", Putri Koster mengatakan dengan tegas, bahwa perempuan Bali harus mampu menjadi contoh dan panutan di masyarakat, sekalipun sibuk membantu perekonomian keluarga, namun tidak boleh melupakan kewajiban dasar sebagai ibu rumah tangga yang memiliki peran penting dalam mendidik putra-putrinya, agar terwujud karakter bangsa yang kuat, tangguh dan berbudaya ketimuran yang penuh etika, sopan santun dan budi pekerti.

"Jangan sampai anak-anak kita terabaikan dan kehilangan kasih sayang lantaran fokus mencari uang (bekerja/ berkarir). Perempuan itu harus pintar mengatur waktu, karena perempuan dilahirkan untuk menjadi seorang yang multitasking, dimana dia harus mampu memposisikan diri sebagai istri, sebagai ibu rumah tangga, sebagai wanita karir dan sebagai makhluk sosial. Masa depan anak-anak kita tergantung dari bagaimana cara kita mendidik dan memberikan kasih sayang melalui perhatian, dan jangan pernah menyia-nyiakan fungsi kita sebagai seorang ibu", imbuh Putri Koster.kw/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER