Jelang G20, Airport Ngurah Rai Ramp Check GSE

  • 06 April 2022
  • 16:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1266 Pengunjung
Beberapa petugas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memastikan kesiapan operasional peralatan Ground Service Equipment (GSE) sebagai dukungan penerbangan normal operation dan kegiatan Internasional G20, Rabu, (06/04/2022). foto : ari/SD

Badung, suaradewata.com - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memastikan kesiapan operasional peralatan Ground Service Equipment (GSE) sebagai dukungan penerbangan normal operation dan kegiatan Internasional G20.

Terkait hal tersebut, bersama Otoritas Bandara Wilayah IV melaksanakan Ramp Check GSE kepada Ground Handling di Area Sisi Udara. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sasaran pengecekan Pushback Car, Belt Conveyor Loader, High Lift Loader, Baggage Towing Tractor, dan Apron Passenger Bus. 

Untuk Ground Handling yang dilakukan pengecekan yaitu PT Gapura Angkasa, EAS Airport Service, JAS Airport Service, AFM Aviasi, Sari Rahayu Biomantara, dan Karisma Flight Support.

“Saat ini operasional sudah mulai normal. Untuk menyambut sejumlah kegiatan Internasional salah satunya yaitu G20. Perlu dilakukan pengecekan kelayakan peralatan operator GSE, hal ini dilakukan untuk memastikan pelayanan yang diberikan dapat sesuai standar, “ kata Herry A.Y Sikado General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Dalam kegiatan ini juga dilibatkan AMC, Avation Security dan ARFF serta untuk secara total termasuk Otoritas Bandara Wilayah IV ada 33 orang, adapun jumlah GSE yang dilakukan pemeriksaan 42 dan pemeriksaan kelengkapan izin 18 personil operator GSE.

"Giat ini bukan hanya hari ini saja dilakukan pemeriksaan. Total keseluruhan GSE yang beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ada 1.326,” ungkap Herry.

Ditegaskannya bahwa kegiatan ini bukan pertama kali dilaksanakan, akan tetapi sudah menjadi agenda rutin agar tingkat layanan yang diberikan sesuai harapan para pengguna jasa.  

"Kami akan melakukan pemberian sticker G20 untuk kendaraan yang telah layak operasi sebagai bentuk dukungan terhadap event internasional tersebut," Pungkas Herry. mot/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER