Nyoman Parta Soroti Kelangkaan Pertalite di Sejumlah SPBU

  • 03 April 2022
  • 21:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2002 Pengunjung
Kelangkaan Pertalite di SPBU yang ada di Gianyar dan Denpasar. Foto : Nyoman Parta/suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Anggota Komisi VI DPR RI, I Nyoman Parta menyoroti kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di sejumlah SPBU di Bali. Kondisi tersebut bertolak belakang dengan pernyataan Dirut Pertamina, Nicke Widyawati yang mengatakan suplai BBM berjalan baik. 

Kelangkaan BBM RON 90/Pertalite di Bali terjadi beberapa hari terakhir semenjak naiknya harga Pertamax dan Pertamax Turbo. I Nyoman Parta, anggota DPR RI Komisi VI yang memiliki mitra kerja Kementerian Negara BUMN mendapatkan keluhan kelangkaan Pertalite dari masyarakat. Menurutnya, kondisi kelangkaan BBM jenis Pertalite ini berbanding terbalik dengan pernyataan Dirut Pertamina, Nicke Widyawati baru-baru ini tentang suplai BBm berjalan baik. Begitu juga dengan pernyataan Menteri BUMN, Erick Thohir yang meminta masyarakat tidak perlu ribut-ribut terkait stok BBM jenis pertalite yang dinilai langka di sejumlah SPBU.

"Pertalite tidak tersedia di banyak SPBU. Pernyataan Menteri Erick Thohir dan Dirut Pertamina, Nicke Widyawati tidak sesuai dengan kondisi di lapangan," ujar Parta kepada media, Minggu (3/4/2022).

Dari  SPBU yang sempat ditelusuri oleh Nyoman Parta, kelangkaan Pertalite memang terjadi. Bahkan masyarakat banyak yang memberikan aduan kepadanya, bahwa Pertalite di di SPBU yang ada di pelosok Gianyar kebanyakan kosong. Sepeda motor dan kendaraan roda empat harus mengantri untuk membeli BBM Pertamax. gus/ari/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER