Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sudiasa Vs Carles Digadang-Gadang Masuk Bursa Perebutan Ketua PD Bangli

  • 24 Maret 2022
  • 20:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1255 Pengunjung
Komang Carles (sebelah kiri foto menggunakan kemeja putih) dan Made Sudiasa (sebelah kanan foto menggunakan baju batik). foto : SD/Gungwir

Bangli, suaradewata com - Jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Bangli yang diperkirakan akan dihelat awal bulan April ini, sejumlah bursa nama calon untuk memperebutkan posisi Ketua DPC PD Bangli mulai  bermunculan. Sesuai informasi yang berhembus di internal DPC PD Bangli, pertarungan perebutan  Ketua DPC Partai Demokrat Bangli  akan menampilkan dua kader yakni I Komang Carles (incumbent) dan   I Made Sudiasa yang kini menempati posisi Sekretaris DPC Demokrat Bangli.  Diketahui, kader Partai Demokrat asal Desa Undisan itu telah melakukan pergerakan di bawah.  “Pak Made telah melakukan pergerakan  untuk persiapan Muscab,”ujar salah satu sumber internal Partai Demokrat Bangli yang namanya eggan dimediakan.

Munculnya nama Carles dan Sudiasa, diakui lantaran keduanya sama-sama memiliki kans kuat untuk menempati posisi Ketua  DPC. Cuma saja, Made Sudiasa dinilai lebih gesit ketimbang Carles, untuk bisa mengembalikan perolehan kursi  Demokrat di DPRD Bangli. “Kita tunggu saja nanti siapa diantara mereka terpilih,”ujar kader tadi. 

Secara terpisah, salah seorang panitia Muscab PD Bangli, I Wayan Sudiartana saat dikonfirmasi, Kamis (24/03/2022)  mengatakan sejauh ini pihaknya belum mendapatkan kabar resmi terkait jadwal pelaksanaan Muscab. Dia menyebutkan, setelah  pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Bali, baru kemungkinan akan ada jadwal pasti kapan Muscab akan dilaksanakan. “Kita menunggu jadwal resmi DPP terkait pelaksanaan Muscab ini. Menurut rencana akan digelar serempak di Bali,”ujar pria yang menjabat Wakil Ketua DPC Demokrat Bangli itu. 

Lebih lanjut, Mantan Anggota DPRD Bangli asal Tanggahan Peken ini, mengakui sebelumnya agenda Muscab memang telah sempat dijadwalkan. Namun karena situasi pandemic hingga adanya  Pemberlakukan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga Muscab tersebut ditunda dilaksanakan. “Mudah-mudahan, sekarang jadwal Muscab ini segera turun,“ ujarnya. 

Sementara disinggung soal  kader yang akan ikut tarung dalam muscab untuk merebut posisi ketua,  Sudiartana enggan membebebekannya. Yang pasti, kata dia Partai Demokrat Bangli, cukup banyak kader potensial menempati posisi ketua seperti, I Komang Carles,  Made Sudiasa dan kader lainnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER