Teknologi Mesin Produksi Bisa Jadi Solusi Pelaku UKM

  • 24 Maret 2022
  • 19:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1987 Pengunjung
CTO Dtech, Chasan mengenalkan produk cnc milling buatan Indonesia Supermill kepada Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. Foto : Dtech Inovasi Indonesia

Badung, suaradewata.com -  Gelaran Business Matching yang berlangsung di Grand Hyatt, Nusa Dua, selama tiga hari tanggal 22-24 Maret 2022 jadi ajang UMKM dan industri Indonesia untuk unjuk gigi teknologi inovasi mereka. Event ini diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian untuk memfasilitasi pembelian produk-produk dalam negeri. Acara ini mengundang 1000 peserta dari Kementrian dengan pembelajaan tertinggi dan Pemerintah daerah dengan tujuan mengejar target belanja sebesar 400 Triliun di tahun 2022. 

Banyak UKM dengan teknologi inovasi yang mengikuti showcase ini salah satunya PT. DTECH INOVASI INDONESIA (DTECH-ENGINEERING) yang menampilkan teknologi canggih mesin produksi CNC Milling yang asli didesain, dikembangkan, diproduksi di Salatiga, Jawa Tengah dan memiliki nilai TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) mencapai 43%. Teknologi ini nanti bisa jadi solusi UKM dalam efisiensi produksi benda-benda presisi berbahan logam “Dari event ini saya tau UKM Indonesia itu Inovatif dan untuk mewujudkannya diperlukan  akses untuk menggunakan mesin-mesin canggih dalam menciptakan inovasi yang better, cheaper, faster” ungkap Chasan, CTO DTECH-Automation. 

Hal tersebut juga didukung oleh Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UKM yang mengatakan, “Mesin seperti ini yang bisa meningkatkan inovasi dari berbagai sektor seperti pendidikan (Kemendikbud) dan usaha kecil menengah. UKM tidak perlu khawatir dengan harga terjangkau bisa menggunakan KUR," kata Teten Masduki.  

Harapannya, dengan inovasi seperti mesin CNC Milling dari DTech ini bisa memudahkan para UKM yang bergerak pada pengolahan berbahan dasar logam dan kayu guna meningkatkan nilai guna dan nilai jual di pasaran seperti mengolah alumunium menjadi variasi sparepart motor, part pendukung peralatan medis dan peralatan manufaktur lainya. rls/gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER