Satpol PP Badung Sinergi Satpol PP Bali Melakukan Penataan di Sempadan Pantai Berawa

  • 24 Februari 2022
  • 22:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1582 Pengunjung
Satpol PP Badung Sinergi Satpol PP Provinsi Bali melakukan penataan Pantai Berawa. foto : Satpol PP Badung

Badung, suaradewata.com - Satpol PP Kabupaten Badung bersinergi dengan Satpol PP Provinsi Bali melakukan penataan di Pantai Berawa Kecamatan Kuta Utara, Kamis,  (24/02/2022). Tujuan penataan pantai tersebut untuk mengoptimalisasi Daya Tarik Wisata (DTW) untuk di Sempadan Pantai Berawa. 

Kasat Pol PP Kabupaten Badung, IGA Ketut Suryanegara mengatakan hari ini Kamis, (24/02/2022), pihaknya di Satpol PP Badung bersinergi dengan Satpol PP Provinsi Bali untuk melakukan penataan di sepanjang sempadan pantai Berawa. Tujuan penataan ini untuk mengoptimalisasi DTW agar pantai tertata rapi. Sehingga nanti jelas siapa yang mengelola, bertanggungjawab dan ada hak kewajiban yang dilakukan.

"Makanya kita bersama sama melakukan penataan, agar yang kesannya semrawut biar tertata rapi," kata Suryanegara.

Dari hasil penataan, banyak ditemukan bangunan semi permanen yang ada di sepanjang sempadan pantai Berawa. Seperti misalnya, tempat penyewaan papan surfing, tempat penyewaan payung dan lain sebagainya. Sehingga nanti bagi pemilik tempat kita berikan surat pemanggilan untuk diberikan pembinaan di Kantor Satpol PP Badung. 

"Sekarang belum jadi DTW karena disana belum jelas siapa yang mengelola. Sehingga biar ada pengelolaan yang jelas di pinggir pantai. Rencana pengelolaan itu agar bagus dan bangunan itu tidak kumuh, sehingga tidak terjadi liar. Hari ini kita awali di Pantai Berawa, dan nantinya menuju pantai lainnya," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER