Alat Kelengkapan DPRD Badung Hari Ini Disegarkan

  • 24 Februari 2022
  • 22:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1525 Pengunjung
Paripurna Penyegaran Alat Kelengkapan Dewan DPRD Badung. foto : Humas DPRD Badung

Badung, suaradewata.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung melakukan penyegaran terhadap alat kelengkapan DPRD Badung di ruang rapat Gosana lantai II Sekretariat DPRD Badung, Kamis, (24/02/2022). Penyegaran ini dilakukan berdasarkan amanat peraturan pemerintah 12 tahun 2018 dan tata tertib DPRD.

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata mengatakan, pergantian posisi alat kelengkapan dewan merupakan penyegaran kinerja dewan di Kabupaten Badung. Sesuai amanat peraturan pemerintah 12 tahun 2018 dan tata tertib DPRD, alat kelengkapan DPRD Badung masa setengah yang sudah lewat 2 tahun 6 bulan selambat-lambatnya sudah harus ada penyegaran.

"Oleh karena itu, semua fraksi sudah rapat di partainya dan fraksi telah mengusulkan Kepada DPRD dan hari ini kita melakukan pembahasan paripurna," kata Putu Parwata.

Alat kelengkapan DPRD Badung pasca disegarkan, Komisi I kini dinahkodai oleh I Made Ponda Wirawan yang sebelumnya diduduki oleh I Wayan Regep. Untuk Komisi II dinahkodai oleh I Gusti Lanang Umbara yang sebelumnya diduduki oleh I Gusti Anom Gumanti. Untuk Komisi III dinahkodai oleh Wayan Sandra yang sebelumnya diduduki oleh Putu Alit Yandinata, Untuk Komisi IV dinahkodai oleh Made Suwardana. Untuk Bapmperda dinahkodai oleh I Wayan Sugita Putra yang sebelumnya diduduki oleh Nyoman Satria. Sedangkan untuk Badan Kehormatan DPRD Badung kini dinahkodai oleh Nyoman Graha Wicaksana yang sebelumnya diduduki oleh I Nyoman Dirga Yusa.

"Sekarang hari ini ibarat penyegaran kinerja, jadi semua kebanyakan milenial untuk mengeksekusi program pemerintah agar lebih agresif dan lebih cepat karena ini anak anak muda semua. Jadi mudah mudahan dengan pergantian kelengkapan dewan ini disamping melaksanakan mekanisme ketentuan undang-undang peraturan juga merubah kinerja," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER