Pacaran Anak 17 Tahun, Remaja ini Dituntut 8 Tahun Penjara

  • 09 Februari 2022
  • 15:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1804 Pengunjung
Ilustrasi, Foto/Suber: Google

Denpasar, suaradewata.com - Peringatan bagi remaja dan ABG yang mulai berpacaran. Tidak hanya dibangku SMA bahkan berpacaran hingga melakukan hubungan intim sudah terjadi dibangku SMP.

Akibatnya, seperti yang dialami oleh IKTA yang masih berusia 18 tahun. Karena berpacaran hingga melakukan hubungan layaknya suami istri dengan kekasihnya Bunga (17). Iyapun dituntut hukuman penjara selama 8 tahun. 

Tidak hanya itu, pria asal Kuta ini juga dituntut pidana denda sebesar Rp.1 miliar. "Terdakwa diwajibkan membayar langsung restitusi sebesar Rp 3.710.000." ucap pihak Posbakum yang mendampingi terdakwa dalam sidang tertutup di PN Denpasar.

Dalam dakwaan yang disampaikan secara virtual oleh Jaksa Dina K Sitepu ke hadapan majelis hakim diketuai I Wayan Sukradana. Kasus ini berawal dari perkenalan terdakwa dengan gadisnya di medsos.

Hingga komunikasi berlanjut di WA sejak 4 Juni 2021. Lantas keduanya pun menjalani hubungan asmara. Singkat cerita, korban mengaku terus dirayu untuk melakukan hubungan intim dan akhirnya melakukan di rumah terdakwa di Kuta.

Sikap dari Bunga yang sering ke luar malam dan jarang bicara kepada ibunya. Membuat orang tua Bunga curiga. Setelah didudukkan dan didesak, Bunga mengakui telah menjalin asmara dengan terdakwa dan telah menjalin hubungan intim. 

Selanjutnya orang tua Bunga melaporkan terdakwa ke Polisi sebagai tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur. Jaksa Dina, dalam amar tuntutannya menilai perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dalam Pasal 81 Ayat (2) UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

"Menuntut agar terdakwa dihukum selama 8 tahun dan denda sebesar Rp.1 miliar subsider 3 bulan kurungan. Serta membayar restitusi sebesar Rp 3.710.000," tuntut Jaksa Dina.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER