Intelkam Polda Gelontorkan Bantuan untuk Subak Terdampak Rencana Tol Gilimanuk-Mengwi

  • 04 Februari 2022
  • 14:45 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1565 Pengunjung
Penyerahan bantuan alat pertanian oleh Dirintelkam Polda Bali di Balai Subak Penataran dan Selanbawak di Marga, Tabanan. Foto : Ist

Tabanan, suaradewata.com - Kelompok subak terdampak rencana pembangunan Tol Gilimanuk-Mengwi mendapatkan bantuan berupa alat pertanian yang diberikan oleh Polda Bali melalui Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Jumat (4/2/2022). Kelompok subak tersebut adalah Subak Penataran dan Selanbawak di Kecamatan Marga, Tabanan.

 

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Panit V Subdit 2 Ditintelkam Iptu I Ketut Widana mewakili Dirintelkam Polda Bali, Kombespol Anom Setiadi. Adapun alat pertanian yang diberikan berupa cangkul, sabit, alat semprot elektrik hingga sepatu boat.

 

Iptu Widana menjelaskan bahwa bantuan tersebut diiharapkan dapat meringankan beban petani yang terdampak pembangunan tersebut, terlebih di masa sulit Pandemi Covid-19. "Apalagi kita ketahui bersama, penyerapan pasar pertanian sedikit terganggu, dan otomatis berpengaruh terhadap pendapatan petani di Marga, Tabanan," tegasnya. 

 

Ia pun mengajak warga Subak Penataran dan Selanbawak untuk mendukung program Polri serta kebijakan Pemerintah terkait rencana  pembangunan tol Gilimanuk–Mengwi ini. Masyarakat diimbau agar tidak terpecah belah oleh isu–isu sara, intoleransi dan menjauhi ajakan kebencian demi persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terjaga.

 

"Mari ikut menangkal atau memerangi berita–berita hoax yang dapat menyebabkan perpecahan antara petani dan Pemerintah," sambungnya.

 

Pihaknya juga meminta kelompok subak dan elemen masyarakat lainnya di seluruh Bali turur mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. 

 

Sementara itu, Pekaseh Subak Selanbawak, I Nyoman Mahadirga mengapresiasi bantuan yang diberikan dan mengaku siap mendukung program Pemerintah. "Terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Kapolda Bali atas perhatiannya kepada petani dimasa  pandemi covid 19, petani subak Selanbawak siap mendukung program Pemerintah, dalam hal ini rencana pembangunan Tol Gilimanuk - Mengwi, dan akan turut bekerjasama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," ungkapnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER