HUT Bakti Negara Bali ke 67, Pengurus DPD PSPS Bakti Negara Bali Periode 2022-2027 Dikukuhkan

  • 02 Februari 2022
  • 08:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2395 Pengunjung
Ketua Lembaga Dewan Pendekar Persatuan Seni Pencak Silat ( PSPS) Bakti Negara Pusat, Generasi ke 3, Bagus Alit Sucipta saat melantik dan mengukuhkan Pengurus DPD PSPS Bakti Negara Provinsi Bali periode 2022-2027, Senin (31/1/2022) di Lapangan Desa Sading, Kecamatan Mengwi, Badung. (ISTIMEWA)

Badung, suaradewata.com - Dengan konsep kembali ke alam, HUT Bakti Negara Bali ke 67 digelar dirangkaikan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD PSPS Bakti Negara Provinsi Bali periode 2022-2027, Senin (31/1/2022) di Lapangan Desa Sading, Kecamatan Mengwi, Badung.

 

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Lembaga Dewan Pendekar Persatuan Seni Pencak Silat ( PSPS) Bakti Negara Pusat, Generasi ke 3, Bagus Alit Sucipta. Dalam hal ini, I Nyoman Giri Prasta dilantik dan dikukuhkan kembali sebagai Ketua DPD PSPS Bakti Negara provinsi Bali sebagai ketua DPD PSPS Bakti Negara Provinsi Bali Periode 2022- 2027.

 

Pada kesempatan tersebut, Bagus Alit Sucipta mengungkapkan bahwa Bakti Negara harus senantiasa mengenang dan mewarisi semangat para pendiri dan pini sepuh Bakti Negara. “Kita harus selalu mengenang dan mewarisi semangat pendiri dan pini sepuh Bakti Negara, karena sudah mewariskan kita nilai luhur seni bela diri,” tegasnya.

 

Pria yang juga anggota DPRD Provinsi Bali Fraksi PDIP tersebut menambahkan jika Bakti Negara mampu menumbuhkan rasa nasionalisme untuk membangun bangsa yang merupakan bagian dari pendidikan karakter. “Karena Bakti Negara mampu menumbuh Kembangkan rasa nasionalisme untuk membangun bangsa sebagai bagian dari pendidikan karakter, sehingga lahir pemuda yang berjiwa kesatria. Untuk itu mari kita jaga semua ini agar Bakti Negara selalu Ajeg,” lanjutnya.

Terakhir ia mengucapkan selamat ulang tahun kepada PSPS Bakti Negara ke 67 dan berharap kedepannya perguruan pencak silat asli Bali tersebut mampu terus menyumbangkan prestasi untuk Bali. 

"Dirgahayu PSPS Bakti Negara ke 67. Semoga Persatuan Seni Pencak Silat Bakti Negara sebagai Perguruan Pencak Silat asli Bali yang lahir, tumbuh dan berkembang di Bali, konsisten menorehkan prestasi baik pada level daerah, nasional dan internasional sehingga mampu mengharumkan nama Badung, Bali dan Indonesia,” tandas Bagus Alit Sucipta. (ayu/yok)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER