Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kapolres Gianyar Pantau Langsung Gerai Vaksin Presisi dan Berikan Bantuan Sembako

  • 27 Januari 2022
  • 18:05 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1301 Pengunjung
Kapolres Gianyar, AKBP I Madr Bayu Sutha Sartana memantau pelaksanaan vaksin dan memberikan bantuan sembako di Desa Belega, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Kamis (27/1). Foto : ist

Gianyar, suaradewata.com - Animo dan kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di Gianyar sangat tinggi. Seperti di Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar yang dilaksanakan di Banjar Selat, Desa Belega, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Kamis (27/1). Dari masyarakat, ratusan lansia turut serta melakukan vaksinasi.

Sebagai kelompok usia yang sangat rentan terpapar Covid-19, pemerintah memprioritaskan lansia untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dengan harapan dapat meminimalisir penyebaran dan resiko tinggi pada lansia. Karena berdasarkan data Kementerian Kesehatan, kelompok lanjut usia memiliki faktor risiko hingga 60 kali lipat lebih tinggi dibandingkan anak-anak.

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana bersama sejumlah pejabat utama Polres Gianyar turun langsung untuk memantau pelaksanaannya.

"Hari ini Polres Gianyar kembali menggelar Gerai Vaksin Presisi ditujukan untuk warga masyarakat utamanya Lansia yang belum tervaksin tahap 1 maupun 2. Suksesnya pelaksanaan Gerai Vaksin berkat sinergitas TNI-Polri bersama aparat desa setempat," ujarnya.

Sebagai upaya memaksimalkan kehadiran serta antusiasme masyarakat tentunya dibutuhkan strategi jitu.

Hal ini diakui AKBP Bayu Sutha. "Untuk memaksimalkan pelayanan kami melakukan upaya antar jemput dengan menggunakan kendaraan dinas Polri maupun kendaraan milik Desa, selain itu terhadap lansia tervaksin kami menyerahkan bantuan sembako," tambahnya.

Terlaksana Gerai Vaksin Presisi di Desa yang dituju merupakan wujud pelayanan prima kepada masyarakat untuk memudahkan akses dan jangkauan.Terciptanya Herd Imunity atau Kekebalan Komunal sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19. rls/gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER