Wakil Ketua DPRD Bangli Dukung Rencana Alun-alun Jadi Destinasi Wisata, Begini Pertimbangannya …

  • 25 Januari 2022
  • 18:40 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1865 Pengunjung
Suasana Alun-alun Kota Bangli kini selalu ramai dikunjungi masyarakat. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com – Wakil Ketua DPRD Bangli, I KOmang Carles menyatakan apresiasi dan dukungannya secara penuh terkait gagasan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menjadikan Alun-alun Kota Bangli sebagai salah satu destinasi wisata dalam kota. Pasalnya, dengan keberadaan Alun-alun Bangli saat ini telah mulai menggeliatkan berbagai aktivitas masyarakat di kota Bangli yang sebelumnya kerap dicap sebagai kota mati. “Itu ide bagus. Apalagi, sekarang sudah ada geliat kegiatan, peningkatan kreativitas anak muda juga sudah mulai jalan. Jadi saya memberikan apresiasi terhadap ide cemerlang bapak Bupati. Sebab, selama ini kesannya Bangli itu kan kota mati. Mudah-mudahan dengan adanya alun-alun ini memberikan dampak positif dan memunculkan inovasi-inovasi masyarakat Bangli di semua lini,” ungkap Wakil Ketua DPRD Bangli, I Komang Carles saat dihubungi Selasa (25/1/2022).

Dalam hal ini, Politisi Partai Demokrat asal Batur, Kintamani ini, berharap peningkatan kreativitas dan inovasi masyarakat bisa terjadi, baik di bidang olahraga maupun kesenian.  “Dengan begitu lapangan ini, akan menjadi tempat yang multiguna. Disamping sebagai taman rekreasi, juga bisa untuk meningkatkan prestasi atlet. Berbagai kreativitas seni juga bisa muncul disini,” ungkap Carles.

Lebih lanjut terkait upaya meningkatkan prestasi atlet, seperti diketahui di Alun-alun kota Bangli telah menyediakan berbagai fasilitas olahraga seperti lapangan Tenis, Basket, Voli hingga Skatepark. Sementara untuk hiburan, sesuai rencana Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta akan mengadakan event mingguan dengan melibatkan berbagai komunitas yang ada di Bangli. “Untuk itu, fasilitas yang ada ini, harus dimanfaatkan  dan dijaga dengan sebaik-baiknya. Selain itu, mengingat masih dalam situasi pandemic Covid-19, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi untuk kebaikan kita bersama,” ujar Komang Carles mengingatkan.

Disisi lain, pihaknya juga cukup menyayangkan hilangnya lintasan atletik yang  sebelumnya ada di eks Lapangan Kapten Mudita itu. Padahal, kata Carles, cabang olahraga atletik selama ini yang paling sering mengharumkan nama kabupaten Bangli dengan kerap menyabet medali emas di sejumlah turnamen bergengsi. “Cabor atletik selama ini, terus memberikan kontribusi kepada kabupaten Bangli. Hampir setiap agenda Porprov selalu mempersembahkan medali emas. Ini mungkin kedepan yang harus menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya. Karena itu, pihaknya juga mengaku komit untuk mendukung rencana pembangunan Gelanggang Olah Raga yang saat ini sedang dalam proses pengadaan lahan yang digagas Bupati Bangli.  “Untuk pengadaan lahan itu, sudah dianggarkan dalam APBD Bangli 2022. Pembangunannya mungkin akan dilakukan bertahap. Kita juga sangat mendukung rencana pembangunan sarana olahraga di Kabupaten Bangli itu untuk mendukung peningkatan prestasi atlet kita,” pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER