Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polres Tabanan Berhasil Ungkap Tiga Kasus Narkoba di Awal Tahun 2022

  • 21 Januari 2022
  • 16:15 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1272 Pengunjung
Polres Tabanan  diadakan release Tiga Kasus Narkoba secara bersamaan di lobby depan Polres Tabanan, Kamis (20/01/2022)

Tabanan,suaradewata.com - Awal Tahun 2022 tiga kasus narkoba berhasil diungkap oleh Resnarkoba Polres Tabanan dengan Waktu dan TKP yang berbeda, namun pada hari Kamis (20/01/2022) pukul 10.00 Wita, bertempat di lobby depan Polres Tabanan  diadakan release Tiga Kasus Narkoba secara bersamaan.

Adapun 3 Tersangka yang ditangkap yaitu tersangka pertama Saudari Dina Marini alias Tania (43) pekerjaan Pedagang, alamat Jalan Cendrawasih  Tabanan, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, alamat tinggal sementara di sebuah tempat  kost  yang berlokasi di Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan,  Dina Marini alias Tania ini diamankan pada Minggu (02/01/2022) pukul 21.00 wita, dari tangan terduga petugas berhasil mengamankan dan menyita Barang Bukti di dua tempat, TKP 1 yaitu di tempat kost wilayah Kediri dan  di TKP2 di pinggir jalan Kecubung di depan gudang Pupuk Kaltim, Kediri,   Kabupaten Tabanan barang bukti ini tertempel di salah satu tiang Listrik, keseluruhan barang bukti yang diamankan berupa kristal bening diduga sabu seberat 0,65 gram bruto atau 0,43 gram netto, 

Modus operandi pelaku memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika jenis shabu tanpa ijin yang berwenang (Peran Pelaku Sebagai perantara jual beli Narkotika jenis shabu).

Tersangka yang kedua yaitu terduga Zulfan Azima (40) Karyawan Swasta,  alamat tinggal sementara Jalan Cempaka , Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, diamankan pada Kamis (06/01/ 2022) pukul 19.30 wita di TKP pinggir jalan Cempaka kuning, Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan dengan.

Barang Bukti yang diamankan dari tangan Zulfan Azima diantaranya 8 buah paket shabu masing-masing dengan berat 0,20 gram jadi jumlah keseluruhan barang bukti berupa kristal bening diduga sabu seberat 1,80 gram bruto atau 1,16 gram netto,       1 unit Handphone Merk Xiaomi warna Gold, 1 unit handphone dengan merk iphone warna putih dan 1 unit MOBIL TOYOTA AGYA warna putih dengan nomor polisi dk 714 oc beserta stnk atas nama tutik mariani, Modus operandi pelaku Pura-pura ban pecah menunggu pelanggan di pinggir jalan.

Tersangka yang ketiga yaitu Terduga Sandro Azhari (27) Pelajar/Mahasiswa, alamat sesuai KTP Banjar Tunggal Sari, Desa Dauh Peken, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, tinggal sementara di  Pangkung Prabu Residence  , Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Terduga ini diamankan pada Selasa (18/01/2022) pukul 13.30 wita, di pinggir jalan Rama, Banjar Taman Sari, Tabanan, dari tangan Sandro Azhari alias Sandro menyita barang bukti di 2 TKP masing – masing  di TKP 1 barang bukti yang diamankan berupa 1 buah plastic klip di dalamnya berisikan kristal bening yang diduga sabu dengan berat 0,89 gram bruto atau 0,79 gram netto di dalam kapas terlilit plaster di dalam coran beton, 1 unit Handphone dengan merk Iphone warna hitam biru dan 1 unit sepeda motor Yamaha XSR warna silver metalik dengan nomor Polisi DK 4744 CBD, di TKP 2 barang bukti yang diamankan berupa 1 buah plastic klip di dalamnya berisikan serbuk warna biru yang diduga ecstasy dengan berat 0,36 gram bruto atau 0,12 gram netto didalam kotak warna hitam dengan merk dior, 2 buah alat hisap shabu, 1 buah korek gas, 1 buah plester double tip dan 1 buah timbangan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, SIK. MH., yang didampingi Kasat Res Narkoba APK I Gede Sudiarna Putra, S.H., dan Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagi, S.Sos, menjelaskan bahwa Kronologis pengungkapan dan penangkapan Semua berawal mula dari Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Tabanan mendapatkan informasi  yang menyebutkan bahwa ke 3 orang dengan ciri-ciri tertentu ini sering bersentuhan dengan Narkoba. Informasi ini  kemudian ditindaklanjuti, kemudahan Tim Resnarkoba Polres Tabanan melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku.

pada saat ditangkap, ketiganya mengakui bahwa barang jenis Narkoba yang ditemukan padanya adalah miliknya, selanjutnya ke tiga terduga dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Tabanan untuk dilakukan Penyidikan, ketiganya ditahan di Rutan Polres Tabanan dengan persangkaan melanggar Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, "Awal mula keberhasilan dalam pengungkapan Kasus penyalahgunaan Narkoba ini tidak lepas dari peran dan keikutsertaan  Masyarakat yang mau memberikan informasi yang benar, ada 3 (tiga) terduga Pelaku yang berhasil diamankan" ungkapnya. rls / bay/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER