Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar di Tojan Diramaikan Lansia

  • 21 Januari 2022
  • 16:05 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1285 Pengunjung
Ratusan warga Banjar Tojan, Desa Pering, Blahbatuh, mendatangi gerai vaksin Presisi Polres Gianyar, Jumat (21/1). Foto : ist

Gianyar, suaradewata.com - Kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di Gianyar sangat tinggi. Seperti yang terjadi di Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar yang dilaksanakan di Banjar Tojan, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Jumat (21/1). Dari masyarakat yang mengikuti vaksinasi, ratusan lansia turut serta melakukan vaksinasi.

Sebagai kelompok usia yang sangat rentan terpapar Covid-19, pemerintah memprioritaskan lansia untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dengan harapan dapat meminimalisir penyebaran dan resiko tinggi pada lansia.Karena berdasarkan data Kementerian Kesehatan, kelompok lanjut usia memiliki faktor risiko hingga 60 kali lipat lebih tinggi dibandingkan anak-anak.

Terpantau ratusan orang sejak pagi telah hadir untuk mendapatkan suntikan vaksin tahap 1 dan  2 dengan didominasi oleh kaum lansia. Perbekel Desa Pering, Taufan Meyanto mengapresiasi pelayanan Gerai Vaksin Presisi Polres Gianyar yang diadakan di wilayahnya. "Saya sangat berterima kasih kepada Polres Gianyar dan jajarannya yang telah melayani vaksinasi terhadap warga kami," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Suharto Giri mengatakan bahwa upaya semua komponen sangat penting untuk menyukseskan vaksinasi. "Kita ketahui bersama bahwa program Vaksinasi Nasional  merupakan salah satu program prioritas Pemerintah dalam upaya menanggulangi Pandemi Covid-19, berkat sinergitas semua pihak niscaya program ini dapat kita sukseskan," katanya. 

Ditambahkan pula, bahwa pihak Polri sendiri dengan Program Kring Polrinya selalu berupaya agar masyarakat utamanya lansia yang terkendala sarana transportasi mendapatkan fasilitas pelayanan angkutan yang memadai."Kami fasilitasi warga dengan sarana angkutan mobil dinas Polri maupun milik pemerintah desa, kami jemput, dampingi dan kami antar pulang," tandasnya.

Terbukti dengan upaya persuasif dan berkelanjutan yang dilakukan oleh semua pihak dapat meningkatkan jumlah vaksinasi dari hari ke hari. 'Tak ada kata henti, kita akan maksimalkan vaksinasi untuk mempercepat Herd Immunity sebagai senjata menghadapi Pandemi Covid-19," ujar Kompol Suharto Giri. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER