Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

​​​​​​​Curi HP dan Sepeda Motor, Residivis Dibekuk

  • 20 Januari 2022
  • 18:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1264 Pengunjung
Kapolres Tabanan saat merilis kasus pencurian, Kamis (20/1/2021).

Tabanan, suaradewata.com – Oktavianus Dawa, 29, asal Desa Hona Wungu, Kodi Utara, Sumba Barat Daya, NTT dibekuk jajaran Polres Tabanan setelah nekat melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) di rumah kos milik I Ketut Suardika di Banjar Dinas Batannyuh Kaja, Desa Batannyuh, Kecamatan Marga, Tabanan, pada hari Minggu (2/1/2022).

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan jika pada hari Minggu (2/1/2022) sekitar pukul 0430 WITA korban I Ketut Suardika pulang dari sembahyang dan sampai di rumahnya, korban melihat sepeda motor Vario dengan nomor polisi DK 4206 GBC milik korban yang diparkir sudah tidak ada. Selain sepeda motor, HP milik korban juga raib. Atas peristiwa tersebut, korban pun melapor ke Polsek Marga.

Kapolres Tabanan, AKPB Ranefli Dian Candra menjelaskan bahwa setelah menerima laporan jajaran Polsek Marga kemudian melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi bahwa ada saksi yang melihat jelas seorang pria yang diduga melakukan pencurian di rumah korban. Pria itu memiliki ciri-ciri berperawakan agak tinggi, kulit gelap, rambut keriting, telinga kiri menggunakan anting dan sedikit berkumis dan berjenggot.

“Atas informasi tersebut penyelidikan dilanjutkan hingga ke wilayah Denpasar dan mendapatkan informasi bahwa ada seorang pria yang menggunakan sepeda motor Honda Vario seperti milik korban,” ujarnya saat press rilis, Kamis (20/1/2022).

Selanjutnya tim bergerak hingga daerah Dalung dan mengamankan 3 orang yang mengendarai sepeda motor Vario milik korban. Saat diinterogasi, tiga orang itu mengaku jika sepeda motor itu dipinjam oleh temannya yang bernama Oktavianus Dawa. “Tim kemudian bergerak untuk mengamankan Oktavianus Dawa ini di sebuah kos di Banjar Blumbungan, Desa Sibang, Kecamatan Abiansemal, Badung,” imbuhnya.

Pelaku pun mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan pencurian di rumah korban dan membawa kabur satu unit sepeda motor Vario dan HP jenis Oppo. Parahnya pelaku juga telah melakukan pencurian di daerah Sibang Kaja pada bulan Desember 2021. “Dia beraksi bersama rekannya yang saat ini masih dalam pencarian berinisial T. Dan pelaku ini residivis kasus pencurian yang baru keluar penjara satu bulan yang lalu,” sambungnya.

Kini pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian dan terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER