Gubernur Koster Fasilitasi 18 Siswa SMA di Bali Dapatkan Beasiswa di 10 Universitas Terbaik di Dunia

  • 18 Januari 2022
  • 19:45 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1436 Pengunjung
Gubernur Bali, Wayan Koster

Denpasar,suaradewata.com - Gubernur Bali, Wayan Koster mengingatkan para siswa untuk tekun belajar dan menjalankan Tata-Titi Kehidupan Masyarakat Bali Berdasarkan Nilai-Nilai Kearifan Lokal Sad Kerthi.

Hal itu ditekankannya saat melakukan tatap muka dengan para siswa penerima Beasiswa Program Indonesia Maju dari Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Dalam acara tersebut, Gubernur Bali jebolan ITB ini didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Provinsi Bali, KN. Boy Jayawibawa di Gedung Gajah, Jayasabha belum lama ini.

Dalam acara itu, tercatat ada 18 siswa yang merupakan putra putri terbaik Bali berhasil lolos mendapatkan Beasiswa Program Indonesia Maju setelah mengikuti seleksi yang sangat ketat, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali dan diarahkan oleh Prof. Yohanes Surya.

Mereka berhasil diterima di 10 Universitas terkemuka di dunia, yaitu: 1) Sebanyak 2 siswa diterima di University of Illinois Urbana Champaign (USA); 2) Sebanyak 1 siswa diterima di University of Michigan (USA); 3) Sebanyak 1 siswa diterima di University of Chicago (USA); 4) Sebanyak 1 siswa diterima di Columbia University USA;

5) Sebanyak 1 siswa diterima di Carnegie Melion University (USA); 6) Sebanyak 5 siswa diterima di University of British Columbia (Canada); 7) Sebanyak 3 siswa diterima di University of Toronto (Canada); 8) Sebanyak 2 siswa diterima di National University of Singapore; 9) Sebanyak 1 siswa diterima di Nanyang Technological University (Singapore); dan 10) Sebanyak 1 siswa diterima di National Taiwan University.

Mengenai rinciannya, dari 18 siswa tersebut, tercatat 5 siswa berhasil lolos dalam Kategori Afirmasi dan 13 siswa berhasil lolos dalam Kategori Reguler. Ini merupakan kuota yang cukup besar diberikan untuk Bali yang difasilitasi oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, melalui Prof. Yohanes Surya. Bila dilihat persebarannya, 10 Universitas ternama di dunia ini: 5 Universitas berada di USA, 2 Universitas berada di Kanada, 2 Universitas berada di Singapore, dan 1 Universitas berada di Taiwan.kw/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER