Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

​​​​​​​Kapolsek Seltim Hadirkan Robot Transformer Agar Anak Tak Takut Divaksin

  • 18 Januari 2022
  • 17:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1271 Pengunjung
Robot transformer dihadirkan untuk menghibur anak saat menjalani vaksinasi.

Tabanan, suaradewata.com - Ada-ada saja inovasi dan kreatifitas dari Kapolsek yang satu ini. Agar anak-anak tidak takut menjalani vaksinasi Covid-19, dirinya menghadirkan robot Transformer untuk menghibur anak-anak di SDN 1 Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Selasa (18/1/2022).

Kapolsek Selemadeg Timur, AKP Ni Luh Komang Sri Subakti menjelaskan bahwa dirinya mendatangkan satu unit robot Transformer agar anak-anak tidak takut untuk divaksin. "Tentunya ada anak-anak yang takut disuntik, jadi kita berupaya agar mereka tidak merasa takut dengan menghadirkan robot Transformer ini," ujarnya.

Ditambahkannya jika pada hari Selasa (18/1/2022) pihaknya melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 di SDN 1 Megati, SDN 2 Megati, SDN 1 Tegalmengkeb dan SDN 2 Tegalmengkeb. Vaksinasi dilakukan oleh tim vaksinator dari Puskesmas 1 dan 2 Selemadeg Timur. Pada kesempatan itu pihaknya juga membagikan masker serta mengimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Kita juga sampaikan terima kasih kepada anak -anak yang telah semangat mengikuti vaksinasi. Sehingga anak-anak akan lebih kuat sekalipun terpapar Covid-19 akibatnya tidak akan terlalu patal karena tubuh yang sudah tervaksin sudah terbentuk antibodi yang dapat melawan virus covid. Kepada orang tua agar selalu menjaga anak- anaknya dan dapat memberi contoh dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER