Kantor Dinas PUPR Perkim Bangli Resmi Pindah Ke Kubu, Begini Harapan Bupati Bangli....

  • 17 Januari 2022
  • 22:15 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1814 Pengunjung
Bupati Sedana Arta saat menghadiri pemelaspas dan peresmian gedung PUPR Perkim Bangkit di kelurahan Kubu, Bangli, Senin (17/1). SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Secara resmi Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli kini berkantor di salah satu gedung eks TK/SD Internasional, Kelurahan Kubu, Bangli. Pemindahan kantor tersebut, ditandai dengan upacara Melaspas sekaligus  peresmian  yang dihadiri langsung Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar,S.St.Par menghadiri, Senin (17/1/2022). Saat itu, upacara pemelaspas dipuput oleh Ida Pedanda dari Griya Tegalalang, Bangli. Turut hadir saat itu, Sekda Bangli Ir.Ida Bagus Gde Giri Putra,MM.para Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangli, Pegawai dan Staff Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli serta undangan lainnya.

Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli Dr.Ir. I D.N.K Widnyana Maya,ST., MT. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah upacara melaspas dan pecaruan rsi gana Gedung Kantor Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli. "Gedung ini adalah revitalisasi dari bangunan lama  yang sempat mangkrak dan tidak terurus. Kemudian atas perintah langsung dari Bapak Bupati Bangli diperintahkan untuk melakukan kajian teknis, dan setelah dilakukan langkah investigasi dan analisis dinyatakan layak untuk ditempati, sehingga atas dasar itu dilakukan proses rehabilitasi dengan memanfaatkan sumber dana APBD Perubahan yang bersumber dari bantuan dana BKK Provinsi Bali," ujar Dewa Maya.

Pihaknya juga menambahkan bahwa bangunan gedung ini adalah bangunan dua lantai yang terdiri dari empat ruang utama yang didalamnya ada ruangan-ruangan kecil yang akan di design sedemikian rupa sehingga mampu mengakomodir semua pegawai, semua bidang dan struktur yang ada di Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli.

"Dengan dibangunnya gedung ini Dinas PUPR Perkim Kabupaten Bangli kini memiliki gedung yang cukup representatif sehingga mendukung fungsi pelayanan terhadap masyarakat, sebagai wujud pelaksanaan misi ke sembilan dari RPJMD Kabupaten Bangli untuk memperkuat pembangunan infrastruktur secara terintegrasi guna mendukung akses dan pelayanan publik," jelasnya. 

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya mengatakan bahwa semangat gotong royong sudah mulai dilakukan di Dinas PUPR Kabupaten Bangli. "Semoga dengan diresmikannya gedung baru ini dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Bangli," ujar Sedana Arta. Lanjut disampaikan, sejatinya sumberdaya manusia di Kabupaten Bangli sangat luar biasa. "Kita sebagai masyarakat Bangli harus jengah dalam membangun Bangli, khususnya di Dinas PUPR agar selalu bekerjasama dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Tidak boleh ada superman, tetapi yang kita harapkan adalah kita semua bekerjasama menjadi super team, dalam membangun Kabupaten Bangli sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Bangli Nangun Sat Kerti Loka  Bali di Kabupaten Bangli demi terwujudnya Bangli Era Baru," pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER