Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Material Tanah Kotori Jalan Raya Tegenungan

  • 17 Januari 2022
  • 19:25 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1222 Pengunjung
Material tanah yang melekat di Jalan raya Tegenungan dikeluhkan warga karena menyebabkan debu dan mengganggu aktivitas warga, Senin (17/1). Foto : Arimbawa (suaradewata).

Gianyar, suaradewata.com - Jalan raya Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar, dikotori material tanah yang diduga berasal dari truk pengangkut tanah urug untuk proyek jembatan kaca. Masyarakat sekitar pun mengeluh dan merasa terganggu akibat debu yang ditimbulkan dari material tanah tersebut.

Dari pantauan di lokasi, Senin (17/1/2022), sepanjang jalan itu dipenuhi tanah yang mengering hingga menyebabkan debu beterbangan. Menurut warga sekitar, tanah dan debu ini berasal dari truk pengangkut tanah untuk proyek jembatan kaca. "Iya merasa terganggu, ini sejak 3 hari lalu ini dari proyek jembatan kaca," ujar seorang warga bernama Desi. 

Bahkan karena debunya cukup mengganggu, ia sering menyiramnya agar debunya bisa diminimalisir. Namun dia tidak berani terlalu basah lantaran takut memakan korban. "Biasanya dibersihkan oleh petugas proyek, tapi lumpur dan debunya masih tetap juga. Saya bisa siram tapi tidak berani terlalu becek takut pengendara yang lewat bisa jatuh," ujarnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Perbekel Desa Kemenuh, Dewa Nyoman Neka, mengatakan pihaknya tidak tahu tentang hal tersebut. Sebab ia tidak dilibatkan, pasalnya bendesa setempat yang menghandle, karena tanahnya desa adat. "Maaf belum tahu tiyang, kapan itu? Soalnya proyek itu semua dihandle oleh bendesa adat, saya tidak bisa akses kesana. Konfirmasi bendesa atau kelihan saja," ujarnya. Namun bendesa adat dan kelian adat hingga kini belum bisa dikonfirmasi. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER