Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gelar Pawai Ogoh-ogoh Desa Adat Bale Agung Kerambitan Kawal SE MDA

  • 16 Januari 2022
  • 20:55 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3449 Pengunjung
Suasana Rapat bersama di Pura Prajapati pada Sabtu Malam (15/01/2022) pihak Bendesa Adat, Yowana dan Perbekel Se-Desa Adat Bale Agung Kerambitan

Tabanan,suaradewata.com - Rapat bersama di Pura Prajapati pada Sabtu Malam (15/01/2022) pihak Bendesa Adat, Yowana dan Perbekel Se-Desa Adat Bale Agung Kerambitan Sepakat untuk tetap menggelar Ogoh-ogoh serta mengikuti Surat Edaran MDA Nomor 009/SE/MDA-Prov Bali/XII/2021 terkait dengan ketentuan Pagelaran Ogoh-ogoh tahun 2022.

Bendesa Adat Bale Agung Kerambitan Drh I Nyoman Adnyana, M.Si saat diwawancarai seusai rapat menjelaskan bahwa pihaknya mengikuti dan mentaati Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Majelis Desa Adat Provinsi Bali dan Gubernur Bali terkait ketentuan Pagelaran Ogoh-ogoh, maka dari itu pihak Adat Kerambitan memberikan uang pembinaan kepada seluruh Sekaa Ogoh-ogoh sebesar 7 Juta Rupiah. "menurut Surat Edaran MDA kita diberikan membuat Ogoh-ogoh dengan ketentuan, maka dari itu kita ikuti SE tersebut dan memberikan uang pembinaan sebesar 7 Juta Rupiah untuk seluruh sekaa Ogoh-ogoh" Ucap Nyoman Adnyana.

Ketua Yowana Adat Bale Agung Kerambitan I Gede Made Ari Marantika, SE saat dihubungi Sabtu malam (15/01/2022) berpendapat bahwa mereka akan  selalu mengawal SE tersebut hingga sampai pada hari Pengerupukan tanggal 2 Maret 2022. "Sebelum hari H kita akan kawal SE ini sampai Pengarakan Ogoh-ogoh dengan semangat" Ucap Ari Marantika atau sering dikenal dengan nama Kapuk tersebut.

I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd Selaku Perbekel Desa Kukuh Kerambitan memberikan komentar bahwa pihaknya akan selalu mensuport kreatifitas Pemuda, namun ia juga berharap pemuda agar mau mengikuti prosedur yang ada dan menaati mengingat situasi pandemi saat ini. "Kami mendukung keputusan ini dan akan selalu support dan mendampingi pemuda agar nantinya pagelaran ogoh-ogoh berjalan dengan lancar" Ucap Nyoman Widhi. bay/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER