Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Budi Karya Sumadi Kunjungi Kampus Poltrada Bali

  • 15 Januari 2022
  • 18:45 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1186 Pengunjung
Menteri Perhubungan Republik Indonesia Kunjungi Kampus Poltrada Bali, Sabtu, (15/01/2022). Foto : Angga suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi kunjungi kampus Poltrada Bali di Samsam Tabanan, Sabtu, (15/01/2022). Dalam kunjungan Menteri Perhubungan RI tersebut mengungkapkan, bahwa merdeka belajar menjadi keharusan bagi para siswa.

Untuk menyikapi suatu proses belajar, kata Budi Karya Sumadi, ada konsep baru yang sangat baik yaitu merdeka belajar. Merdeka belajar menjadi keharusan bagi semua sekolah, artinya secara formal kegiatan kebebasan untuk membuat suatu proposal suatu inovasi itu dihargai sebagai bagian dari pada kredit yang dihargai dalam suatu proses belajar. 

"Disisi lain dengan kebebasan itu maka, adik adik kita mampu untuk berkreasi membuat proposal dan dibimbing oleh guru gurunya. Kalau sebelumnya mereka selesai mereka baru membuat suatu usaha melakukan kegiatan yang edukatif, kalau sekarang sudah dilakukan sehingga proses itu lebih awal dan lebih out the box karena terstruktur dibuat oleh suatu kelembagaan," kata Budi Karya Sumadi. 

Lebih lanjut Budi Karya Sumadi mengatakan, dirinya melihat bahwa kesempatan ini tidak saja pada sekolah ini, tetapi juga harus dilakukan oleh insan-insan transportasi di perhubungan. Untuk rekan-rekan yang muda dan pihaknya sebagai pimpinan harus memiliki suatu kemerdekaan untuk melakukan perubahan. 

"Maka karena ini di Bali karena ini di Tabanan. Saya menugaskan para sekolah untuk membuat suatu startup yang relevan, pasti di Tabanan masih banyak petani. Mereka menghasilkan kelapa, mereka membuat suatu kelompok yang mengumpulkan itu. Dan langsung dijual ke hotel, ini contoh saja," ujarnya.

Selain itu, di Bali khususnya di Tabanan yang merupakan destinasi wisata, bagaimana Kampus Politeknik di bidang transportasi harus ada solusi disini seperti apa yang lebih tepat digunakan. Sehingga ini harus dilakukan dan menyadari bahwa harus selalu berubah dengan suatu kemerdekaan yang positif. 

"Pesan saya bahwa, karena kita ini orang orang yang sudah diberikan nikmat oleh Allah. Bahwa daya juang itu harus selalu ada disamping kita. Sehingga kita semangat untuk melakukan perubahan memberikan kontribusi kepada diri kita sendiri dan pada bangsa ini," pungkasnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER