Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bedogol Pura Pesimpangan Dalem Nusa Banjar Uma Diwang Kangin Dirusak Oknum Tidak Bertanggung Jawab

  • 14 Januari 2022
  • 22:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1655 Pengunjung
Patung Bedogol Pura Pesimpangan Dalem Nusa yang Dirusak Oknum Tidak Bertanggung Jawab

Tabanan,suaradewata.com - Patung Bedogol Pura Pesimpangan Dalem Nusa yang bertempat di Banjar Uma Diwang Kangin, Desa Belayu Kecamatan Marga Dirusak salah satu oknum warga disana pada Kamis sekitar jam 9 malam (13/01/2022), kerugian yang dialami mencapai Rp. 50.000.000 .

I Gede Oky Mahendra (30) Selaku masyarakat disana yang melihat kejadian menceritakan kepada wartawan suaradewata.com pada jumat siang (14/01/2022) bahwa dirinya sedang berada di daerah wisata  Sungai Yeh Suni sebelah timur TKP sedang duduk-duduk bersama teman-temanya pada saat kejadian perkara, tiba-tiba datang pelaku dengan inisial NA menghampiri tongkrongannya dan meminta agar listrik dimatikan, agar tidak menimbulkan masalah teman Oky Mahendra mau mematikan listrik disana setelah itu pelaku ke TKP merusak Patung Bedogol, setelah merusak Patung Bedogol Pelaku AN kembali ke tempat Oky Mahendra dan ngobrol biasa disana. "habis ngerusak patung dia kembali lagi ke tempat nongkrong saya, dan ngobrol biasa, ngga tau ada masalah apa" ucap Oky.

I Nyoman Suartana (57) bersama I Ketut Suita (50) selaku Pengurus Pura Pesimpangan Dalem Nusa tersebut saat diwawancarai menyayangkan kejadian tersebut karena Patung tersebut disucikan oleh pengempon pura, sehingga harus segera diganti dan diupacarai agar terjaga kesakralannya, dan mereka menyerahkan segala proses ke ranah hukum demi menjaga ketertiban. "kita serahkan masalah ini ke Polisi, kita akan tempuh jalur hukum karena negara ini negara hukum" ucap Nyoman Suartana

Kapolsek Marga tidak membalas pesan WA saat hendak dikonfirmasi mengenai peristiwa tersebut. bay/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER