Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kapolres Badung Panen Jagung di Subak Ujung Mengwi

  • 14 Januari 2022
  • 18:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1241 Pengunjung
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes memanen jagung di Subak Ujung Mengwi, Jumat, (14/10/22). Foto : Humas Polres Badung

Badung, suaradewata.com - Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes panen jagung di Subak Ujung, Desa Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Jumat, (14/10/2022), pagi 08.00 wita. Panen jagung tersebut hasil dari program 'Polisi Bersemi'.

Kapolres Badung AKBP Dedy Defretes usai memanen jagung dirinya mengaku sangat berbahagia sekali, lantaran dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat lewat program Polisi Bersemi (Berkebun di masa Pandemi). Kata ia, panen kali ini adalah panen yang keempat kalinya memanen hasil memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

"Sangat berbahagia sekali, karena mampu menyediakan kebutuhan masyarakat. Meskipun itu sangat kecil bagi saya itu adalah sungguh membahagiakan," kata AKBP Dedy Defretes.

Kapolres Badung menjelaskan, hanya tunduk pada 2 hukum yaitu hukum alam dan hukum negara, karena kedua hal tersebut yang membuat semua makhluk berbahagia. Jika mampu memanfaatkan hukum alam seperti berbuat baik kepada alam yakni memanfaatkan lahan tidur menjadi tanah subur nan produktif, alampun membalasnya dengan keindahan, kemewahan, panjang umur, kemakmuran dan suka cita.

"Dari 6 kecamatan di Kabupaten Badung, hanya 4 kecamatan yang masuk wilayah hukum Polres Badung, ke 4 Polsek tersebut sudah berhasil menerapkan program Polisi Bersemi," jelasnya. 

Kegiatan Polisi Bersemi, jika dikaitkan dengan tugas pokok Polri sangat tepat yakni di bidang Preentif dan Preventif serta diharapkan tidak sampai pada penegakan hukum. Jika tadinya polisi melakukan kegiatan sambang, sosialisasi dan memberi penyuluhan kini polisi langsung turun ikut bersama-sama dengan masyarakat mencegah gangguan Kamtibmas. Lewat polisi bersemi, petugas lebih mudah mendapat informasi. Sudah banyak contoh niat kejahatan telah digagalkan karena keberadaan polisi di tengah masyarakat.

"Kita akan fokus pada dua hal di tahun panen raya ini dengan Polisi Bersemi dan Sampah Plastik (Menabung dengan sampah plastik) selain memberikan nilai ekonomis terhadap masyarakat juga membuat lingkungan menjadi indah bersih, elok dan bebas dari sampah plastik," terangnya.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER