Pastikan Keamanan Tahanan, Kapolres Bangli Cek Ruang Tahanan

  • 04 Januari 2022
  • 18:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1791 Pengunjung
Kapolres Bangli lakukan pemeriksaan dan pengecekan kondisi ruang tahanan. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Guna memastikan ruang tahanan di Polres dalam keadaan aman, Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H.,S.I.K., melakukan pengecekan secara langsung kondisi ruang tahanan Polres Bangli, Selasa (4/1/2022).

Didampingi PJU Polres, Kasat Tahti dan anggota piket jaga, Kapolres mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya yang melanggar hukum. Kapolres Bangli juga menyampaikan kepada petugas jaga bahwa, tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik. “Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan oleh Dokkes Polres Bangli,” pesan Kapolres.

Sementara Kepada petugas jaga Tahanan Kapolres Bangli juga mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

Kata AKBP Dewa Roy, dalam tugas jaga tahanan agar dilakukan pengecekan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan. "Selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan. Lakukan pemeriksaan secara ketat terhadap barang bawaan pembesuk agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap para tahanan,”tegas Kapolres Bangli.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER