Cakupan Vaksinasi di Bali Sangat Tinggi, Gubernur dan Wagub Ucapkan Terimakasih ke Presiden Jokowi

  • 03 Januari 2022
  • 11:45 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1628 Pengunjung
gubernur koster dan wakil gubernur cok ace

Denpasar, suaradewata.com - Mengawali pidato akhir Tahun 2021 dalam rangka menyongsong Tahun Baru 2022 menuju Bali Era Baru, Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Bapak Tjok Oka Sukawati “Cok Ace” menyampaikan harapan dan doa dumugi sameton Krama Bali sareng sami, kapaica kenak sadia rahayu.

Berdasarkan data Humas Pemprov Bali pada, Senin (Soma Wage Tambir) 3 Januari 2022 dijelaskan dalam pidato pertamanya, Gubernur Bali jebolan ITB ini menyampaikan kinerja penanganan Covid-19 di Provinsi Bali yang sudah mencapai hasil sangat baik, ditandai dengan : 1. Kasus baru harian terus melandai dan stabil pada angka 1 digit, dengan rata-rata 4 orang per hari; 2. Jumlah yang sembuh rata-rata 11 orang per hari, secara komulatif semakin meningkat mencapai 96,4%; 3. Kasus meninggal sudah sangat jarang terjadi; 4. Jumlah kasus aktif terus menurun dengan konsisten, sehingga positive rate sudah sangat rendah pada angka 0,06%; 5. Cakupan vaksinasi sudah sangat tinggi, yaitu: suntik ke-1 mencapai 102% dan suntik ke-2 mencapai 91%. Jumlah penduduk usia 12 tahun ke atas yang sudah vaksin ke-2 lebih dari 3 juta orang, dari jumlah penduduk Bali sebanyak 4,3 Juta orang; dan 6. Cakupan vaksinasi diperluas untuk anak usia 6-11 tahun, sejak tanggal 15 Desember 2021, sampai menjelang akhir tahun sudah hampir mencapai angka 90% dari target 373.120 orang.

“Pencapaian yang sangat baik ini merupakan hasil kerja keras bersama oleh: 1. Tenaga Kesehatan, Pengelola Layanan Kesehatan, Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali beserta jajaran, Walikota/Bupati, Perbekel/Lurah, Bandesa Adat, Berbagai Lembaga dan komponen masyarakat, serta seluruh masyarakat; dan 2. Selain itu, penanganan Covid-19 di Bali mendapat perhatian sangat serius dan dukungan kuat dari Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo beserta Kabinet Indonesia Maju,” jelas Gubernur Koster dalam pidatonya pada Sukra Umanis, Merakih, tanggal 31 Desember 2021 seraya mengatakan atas kerja keras bersama tersebut, Titiang atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Bali mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua yang telah berbhakti dalam bidang kemanusiaan. Pada kesempatan yang baik ini juga, Titiang atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Bali menghaturkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo beserta jajaran Kabinet Indonesia Maju. awp/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER