Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tuntaskan 8.000 Dosis Vaksin, BIN Bali Gencarkan Vaksinasi Anak di Yayasan Al Ma'Ruf Denpasar

  • 28 Desember 2021
  • 19:55 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1228 Pengunjung
BIN Daerah Bali gelar vaksinasi di Yayasan Al Ma'Ruf Denpasar, Foto/Angga/BIN

Denpasar, suaradewata.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali gelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Yayasan Al Ma'Ruf Denpasar, Jalan Angsoka Cargo Permai I No. 12 Ubung Denpasar Utara, Selasa, (28/12/2021). Sebanyak 654 anak disasar vaksinasi di Yayasan tersebut.

Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Daerah Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo mengatakan program vaksinasi untuk anak usia 6 - 11 tahun mulai dilaksanakan Pemerintah sejak awal Desember 2021 dengan target sasaran mencapai 26,5 juta anak di Indonesia dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Dan untuk penutupan Desember ini, BIN Bali telah 100 persen melaksanakan pemberian vaksin sebanyak 8000 dosis tambahan dari Pemerintah Pusat. 

"Untuk vaksinasi, Binda Bali sudah mencapai 8000 untuk penutupan Desember ini sudah mencapai 100 persen," kata Brigjen Pol. Hadi Purnomo didampingi oleh Staf  Sekretariat Dirjen Pendis bagian umum dan BMN Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag pusat Rijal Jauhari dan Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Denpasar, Hj. Ninik Surani.

Selain di Denpasar, kata Brigjen Pol Hadi Purnomo, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Gianyar dan di Kelurahan Serangan dengan menyasar kaum lansia. Pihaknya pun terus mendorong percepatan pemberian vaksinasi tahap I untuk anak usia 6-11 tahun di Provinsi Bali. Sedangkan vaksinasi tahap II akan dilaksanakan pada Januari 2022 mendatang.

"Tahap III Booster akan kita berikan Januari 2022 sesuai arahan Pemerintah untuk wilayah Bali," ujarnya.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER