Momentum Hari Ibu, Nuning Ajak Perempuan Terlibat dalam Pembangunan Indonesia

  • 22 Desember 2021
  • 08:55 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2302 Pengunjung
Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan, Putu Yuni Widyadnyani.

Tabanan, suaradewata.com – Kesuksesan pembangunan Indonesia tak bisa terlepas dari peran sosok Ibu atau perempuan. Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan, Putu Yuni Widyadnyani, sudah sejak dulu ibu dan perempuan Indonesia terlibat dalam pembangunan di Indonesia. “Banyak kemajuan yang telah dicapai dengan keterlibatan ibu dan perempuan, namun memang masih banyak juga yang perlu diperjuangkan,” tegasnya.

Sehingga pada momentum Hari Ibu ini, srikandi PDIP yang akrab disapa Nuning itu ingin agar para ibu dan perempuan di Indonesia terus semangat dan berjuang membangun bangsa dan Negara. Apalagi di masa pandemi ini, perempuan khususnya para ibu merupakan garda terdepan bagi keluarga. “Salah satu contohnya di rumah tangga, sebelum pandemi suaminya bekerja, penghasilannya cukup. Tapi setelah pandemi, suaminya dirumahkan, penghasilan berkurang bahkan tidak ada. Tapi mereka harus tetap kuat, berjuang untuk mengurus keluarga, mengurus suami, anak. Bukan hanya soal ekonomi, tapi juga pendidikan, dan tentunya hal ini tidak mudah bagi bathin mereka,” paparnya.

Padahal kondisi itu membuat ibu atau perempuan rentan mengalami KDRT dan depresi, apalagi jika ibu tersebut sedang hamil, otomatis kondisi ini akan semakin berat. Maka dari itu, dirinya berpesan agar para ibu dan perempuan yang ada di Indonesia tetap kuat, tetap semangat dan berjuang. “Karena para ibu lah yang akan melahirkan calon-calon tunas bangsa. Bisa perempuan masih tertinggal maka tidak akan kemajuan pembangunan, bisa setara maka Indonesia akan melesat maju,” tegas Nuning.

Sebagai seorang Ibu yang juga sibuk menjadi wakil rakyat dan juga disibukkan dengan berbagai kegiatan sosial, ia juga mengajak para ibu dan perempuan di Indonesia untuk berperan aktif dalam pembangunan dengan berbagai bentuk. “Peran dalam pembangunan itu ada banyak bentuknya, dan peran perempuan itu sangat dibutuhkan dalam pembangunan. Sekali lagi saya mengucapkan Selamat Hari Ibu bagi ibu dan perempuan di seluruh Indonesia,” tandasnya.(ayu/yok)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER