BIN Daerah Bali Gencarkan Vaksinasi Anak di Kecamatan Abiansemal 

  • 20 Desember 2021
  • 18:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1447 Pengunjung
Proses Vaksinasi Anak di SD Nomer 1 Sibanggede, Senin, 20/12/21, (Foto/Angga)

Badung, suaradewata.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali hari ini Senin, (20/12/2021), melaksanakan vaksinasi Anak serentak di 11 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Abiansemal. Vaksinasi anak ini menyasar umur 6 sampai 11 tahun dengan dosis vaksin Sinovac. 

Kepala BIN Daerah Bali, Brigjen Hadi Purnomo mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di 11 SD di Kecamatan Abiansemal. Pelaksanaan vaksinasi anak ini dibantu dari vaksinator TNI angkatan Laut, Darat dan Udara beserta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung. 

"Untuk vaksin ini kita sebanyak sekitar 1.700 dosis dengan dosis Sinovac. Ini merupakan kebahagiaan bagi kami kolaborasi antar instansi dalam melaksanakan tugas negara. Karena kita sadari Covid-19 belum berakhir," kata Brigjen Hadi Purnomo di SD Negeri 1 Sibanggede Banjar Senggu Desa Sibanggede Kecamatan Abiansemal.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk jenis Omicron sudah masuk ke Indonesia dan sudah ada di 89 negara. Kata ia, saat ini juga dikhawatirkan Omicron akan masuk ke wilayah Bali. Sehingga ini perlu diantisipasi dan perlu dilaksanakan percepatan vaksinasi. 

"Untuk obat obatan belum mampu untuk mencegah, salah satunya untuk mencegah yakni melaksanakan vaksin dan masker. Walaupun nanti akan dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka jangan lupa masker dan jangan dilepas," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak BIN Daerah Provinsi Bali karena sudah membantu percepatan vaksinasi usia 6 - 11 tahun di Badung. Karena untuk saat ini, vaksinasi anak di Badung baru mencapai 17 persen.

"Jadi, peran serta BIN dan TNI Polri itu sangat penting bagi kami untuk nanti target pencapaian itu terpenuhi," ucap dr. Gunarta.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER