HUT ke-15 Partai HANURA, Gelar Persembahyangan, dan Menghadiri Ngaben Massal

  • 19 Desember 2021
  • 20:05 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 1552 Pengunjung
Partai HANURA sambut HUT ke-15 dengan menggelar persembahyangan bersama di sejumlah pura, Minggu, 19/12/21, (foto/Juli)

Klungkung,suaradewata.com - Menyambut  HUT Partai HANURA ke-15 diawali dengan menggelar persembahyangan bersama di sejumlah pura. Seperti yang dilaksanakan DPC Partai HANURA Kabupaten Klungkung bertepatan rainan Purnama Saniscara Pon Pahang, Sabtu (18/12/2021) melaksanakan persembahyangan keliling di sejumlah pura di Kabupaten Klungkung. Rombongan yang dipimpin Ketua DPC Hanura Klungkung I Wayan Buda Parwata, SP diawali dari Sekretariat DPC, persembahyangan selanjutnya ke Pura Agung Kentel Gumi Banjarangan dan persembahyangan terakhir di Pura Goa Lawah Pesinggahan Dawan. Pada persembahyangan ini diikuti juga Ketua Fraksi Hanura DPRD Klungkung Putu Sri Handayani, SE dan para kader.

Persembahyangan bersama ini merupakan wujud syukur atas perjalanan Partai Hanura yang sudah berkiprah selama 15 tahun di Indonesia. Pada kesempatan persembahyangan ini, Buda Parwata yang juga Anggota DPRD Klungkung mengungkapkan, selain wujud syukur kita juga mendoakan agar Indonesia, khususnya Klungkung dan Bali  dijauhkan dari bencana alam. "Sebagaimana kita ketahui belakangan ini telah terjadi bencana alam di berbagai tempat, termasuk banjir bandang di Kecamatan Nusa Penida yang merusak sejumlah rumah tinggal warga dan infrastruktur di wilayah Nusa Penida," ujar Buda Parwata.

Anggota DPRD asal Desa Timuhun Banjarangkan ini juga mengungkapkan persembahyangan ini juga mendoakan kesehatan Bapak Ketua Umum Oesman Sapta Odang yang beberapa waktu lalu menjalani operasi. "Semoga Bapak Ketum segera pulih dan sehat untuk memimpin kami pada Pemilu Tahun 2024 mendatang," ujar Wayan Buda Parwata. Setelah seharian melaksanakan persembahyangan,  Minggu (19/12/2021)  bersama Bapak Ketua DPD Hanura Bali, Kadek Arimbawa menghadiri Upacara Ngaben Massal yang dilaksanakan warga di Banjar Peken Desa Pakraman Gelgel, Dusun Pande Mas Desa Kamasan Kecamatan Klungkung. Pada kesempatan itu Bapak Ketua DPD dan DPC Hanura Klungkung menyerahkan Punia kepada pihak panitia ngaben massal.

"Tetap melaksanakan Prokes COVID-19 pada saat melaksanakan prosesi ngaben massal dan semoga pelaksanaan prosesi upacara Ngaben Massal dapat berjalan dengan baik dan lancar. Rahajeng ngemargiang pitra yadnya, dumogi memargi antar," ujar Mantan Anggota DPD RI  Kadek Arimbawa yang juga berasal dari Desa Kamasan.ars/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER