Guru PAUD Se-Bangli Digelontor Paket Sembako

  • 03 Desember 2021
  • 20:40 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1501 Pengunjung
Bunda Paud Kabupaten Bangli Ny.Sariasih Sedana Arta menyerahkan bantuan paket sembako kepada puluhan guru PAUD se Kabupaten Bangli di ruang rapat Krisna Setda Kabupaten Bangli, Jumat (3/12/21), Foto/Ari Wardana

Bangli,suaradewata.com - Bunda Paud Kabupaten Bangli Ny.Sariasih Sedana Arta menyerahkan bantuan paket sembako kepada puluhan guru PAUD se Kabupaten Bangli.Bertempat di ruang rapat Krisna Setda Kabupaten Bangli, Jumat (3/12/21)  hadir pengurus Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Provinsi Bali Ni Wayan Santiasih, Ketua WHDI Kabupaten Bangli Ny.Suciati Diar, Ketua Himpaudi Kabupaten Bangli Ni Wayan Lindawati,S.Pd, Bunda Paud Kecamatan Se Kabupaten Bangli, Bunda Paud Desa Se Kabupaten Bangli, serta para guru Paud Se Kabupaten Bangli.

Ketua Himpaudi Kabupaten Bangli Ni Wayan Lindawati,S.Pd, dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berawal dari Diklat Paud HI yang diselenggarakan oleh pengurus PP Himpaudi bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan yang diamanahkan di 229 Lokus (Lokasi khusus), di Provinsi  Bali terpilih Kabupaten Bangli,Karangasem,Tabanan dan Singaraja. Dan, di masing-masing Kabupaten terpilih 20 orang guru.Dimana guru-guru yang tergabung sebagian besar adalah guru non PNS (Honor). Akan tetapi tidak akan membuat guru Paud goyah untuk mengabdikan dirinya dalam rangka memajukan pendidikan usia dini di Kabupaten Bangli. 

Lindawati menambahkan bahwa pengurus pusat tidak diam mereka berjuang mengadakan kerjasama dengan pihak lain yaitu Bank BRI dan Mandiri,serta pengurus Provinsi berjuang  meratakan kesejahteraan pendidik yang ada di Bali. 

Sementara Pengurus Himpaudi Provinsi Bali Ni Wayan Santiasih mengapresiasi  kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpaudi Kabupaten Bangli, serta mengajak para guru PAUD di Kabupaten Bangli agar tetap semangat untuk mendidik anak usia dini.  Pada kesempatan yang sama, Bunda PAUD  Kabupaten Bangli Ny.Sariasih Sedana Arta Dalam sambutannya mengatakan Guru Paud adalah pekerjaan yang sangat mulia yaitu mendidik anak usia dini yang belum mengenal pendidikan. “Ibarat kertas putih yang masih kosong, bagaimana kita mengisi dan mendidiknya agar nantinya menjadi anak-anak yang membanggakan berguna bagi keluarga serta berguna bagi masyarakat," ungkapnya. 

Istri Bupati Bangli ini juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah dibangun oleh Himpaudi Kabupaten  Bangli bersama Himpaudi Provinsi Bali, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. "Semoga bantuan sembako yang kita bagikan hari ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari para guru pendidik paud di Kabupaten Bangli,“ tutupnya. 

Setelah pembagian sembako acara dilanjutkan mengunjungi PAUD Tunas Pelita Hati Bangli.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER