Gedung Mes SDN 1 Pengiangan Terbakar, Para Siswa Dipulangkan Lebih Awal

  • 03 Desember 2021
  • 18:45 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1545 Pengunjung
Situasi Gedung Mes SDN 1 Pengiangan Terbakar, Foto/Suaradewata/Ari Wardana

Bangli, suaradewata.com - Kebakaran melanda gedung Mes yang selama ini difungsikan sebagai ruang UKS, Kantin dan Gudang di SDN 1 Pengiangan, Kecamatan Susut, Bangli, sekitar pukul 08.15 Wita, Jumat (3/12/2021). Tak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini. Sementara kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Selain itu, kejadian itu juga menyebabkan kegaduhan dan ketegangan menyelimuti suasana sekolah. Sebab saat kejadian, para siswa sedang konsentrasi mengikuti Ulangan Penilaian Akhir Semester 1. 

Menurut keterangan Kepala Sekolah, I Ketut Dateng (57), mengungkapkan kronologis kejadian bermula dari sekira pukul 08.15 salah satu siswa kelas V melihat asap tebal dari dalam ruangan UKS. Siswa tersebut sontak berteriak memanggil para guru menyampaikan ada kebakaran di Gedung Mes. Melihat kejadian tersebut para guru langsung keluar dari ruangan, langsung ke lokasi. Salah satu pihak guru kemudian menghubungi Perbekel dan Damkar Bangli. Demi keselamatan siswa pihaknya memulangkan seluruh siswa. “Setelah beberapa menit warga datang dan membantu memadamkan api,”katanya. 

Selanjutnya, sekitar pukul 09.10 Wita dua unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman. Kurang dari satu jam api sudah bisa dipadamkan. Atas kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian material kurang lebih Rp 30 juta. Hasil identifikasi polisi, barang-barang yang terbakar berupa 1 unit Alat Potong Rumput, 1 Unit Kompor Gas dan 1 tabung, Buku Tema dan Buku Bekas. Satu unit timbang jongkok, 4 unit lemari, tempat obat, 1 unit bed UKS, 1 buah meja pingpong, dan serta alat peraga beberapa mata pelajaran. 

Sementara Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Dhana Aryawan membenarkan adanya laporan musibah tersebut. Kata dia, terkait penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. “Anggota masih dalam penyelidikan. Yang terpenting tidak ada korban apalagi saat kejadian sekolah sedang ada aktivitas baik dari guru maupun siswa ,”tegas Kapolres Bangli.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER