Jelang Nataru, Kapolres Jembrana Tinjau Kesiapan Pelabuhan Gilimanuk

  • 03 Desember 2021
  • 11:40 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1587 Pengunjung
Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, melakukan kunjungan ke Pelabuhan Gilimanuk untuk meninjau dan mengecek kesiapan, pelayanan-pelayanan dan sistem pengamanan maupun penjagaan di area Pelabuhan Gilimanuk

Jembrana, suaradewata.com - Jelang perayaan Natal dan tahun baru kali ini diprediksi mobilitas kegiatan masyarakat akan meningkat, dimana fokus pemerintah sekarang sedang gencar-gencarnya dalam mencegah/menanggulangi kasus penyebaran Covid-19, dan dikabarkan sekarang adanya varian virus baru Omicron yang sudah muncul di berbagai negara.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, melakukan kunjungan ke Pelabuhan Gilimanuk untuk meninjau dan mengecek kesiapan, pelayanan-pelayanan dan sistem pengamanan maupun penjagaan di area Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (2/12/2021) pukul 13.10 Wita.

Dalam kunjungannya, Kapolres Jembrana didampingi oleh Kabagops Polres Jembrana, Kompol I Gusti Ngurah Riasa dan Plh. Kasat Intelkam Polres Jembrana, Iptu I Putu Yoga Martana. Setiba di Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kapolres Jembrana diterima langsung oleh Kapolsek Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, DanYon C Pelopor Sat Brimoda Bali, Kompol I Made Sudiantara, Manajer Usaha ASDP Gilimanuk, David Atma Wijaya, Waka Polsek Gilimanuk, AKP I Wayan Redana, WaDanYon C Pelopor Sat Brimobda Bali, AKP I Nyoman Supartha WD dan Supervisi ASDP Gilimanuk, Haryono.

Kapolres Jembrana mengatakan adapun tujuan kunjungan ke Pelabuhan Gilimanuk yang pertama untuk mengecek situasi keamanan di Pelabuhan Gilimanuk menjelang Nataru dan persiapan pengamanan Nataru. Kedua meninjau pelayanan tiket online di Pelabuhan Gilimanuk, dan yang ketiga mengecek pelayanan Rapid Antigen dan validasi terhadap Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) di pintu masuk dan pintu keluar Bali Pelabuhan Gilimanuk.

Selanjutnya, Kapolres Jembrana yang didampingi rombongan menuju ke Pelabuhan Gilimanuk untuk melakukan peninjauan dan pengecekan sistem dan mekanisme pelayanan e-ticketing di loket roda 4/lebih, meninjau situasi dalam area Pelabuhan Gilimanuk, selanjutnya menuju ruang VIP ASDP Gilimanuk dan membahas tentang sistem pelayanan e-ticketing dengan Manajer Usaha ASDP Gilimanuk, selanjutnya melakukan pengecekan sistem dan mekanisme pelayanan e-ticketing di loket penumpang/pejalan kaki, dan terakhir meninjau situasi pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk.

"Jelang Nataru kami Polres Jembrana akan melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sesuai instruksi edaran dari pusat, kami optimalkan penjagaan, pengamanan, dan pemeriksaan terhadap PPDN di Pelabuhan Gilimanuk, karena pintu gerbang keluar-masuk Bali ini menjadi atensi pimpinan untuk menjaga keamanan Bali," kata Kapolres Dewa Gde Juliana. dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER