Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bahu Jalan Tamanbali-Guliang Kangin Ambrol  Sepanjang 20 Meter, Begini Dampaknya…

  • 30 November 2021
  • 19:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 964 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com – Dampak hujan deras yang mengguyur sejak beberapa pekan terakhir telah  mengakibatkan jalan penghubung dari Desa Tamanbali menuju Guliang Kangin, Bangli, Senin (29/11)  ambrol. Akibatnya akses jalan yang juga tembus ke wilayah Gianyar itu, kini tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Pasalnya, ambruknya jalan tersebut mencapai panjang puluhan meter dan nyaris menggerus setengah badan jalan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli I Wayan Legha Suprapto saat dikonfirmasi  Selasa (30/11/2021) membenarkan ambrolnya akses jalan tersebut. Disebutkan, panjang bahu jalan yang ambrol  mencapai 20 meter dengan kedalaman hampir 50 meter. “Astungkara, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Memang saat itu ada pekerja yang tengah bekerja untuk melakukan pelebaran jalan,”sebut pria asal Desa Manikliyu itu.

Kata dia, longsoran bahu jalan ini selain menyebabkan jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, juga  mengakibatkan putusnya jaringan irigasi di bawahnya. Berkaitan dengan jalan jebol ini, sebut dia, pihaknya telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi. Yang mana, perbaikan jalan ini membutuhkan biaya besar. “Lokasi jebol merupakan jurang dengan kedalaman 50 meter, jadi untuk memperkuat  badan jalan perlu dibuatkan DPT dari bawah. Kita akan koordinasikan hal ini pimpinan mengingat jalan ini dalam tahap pengerjaan,” tandasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER