Ketua Bawaslu RI Tinjau Arsip dan Kondisi Gedung Jelang Pilkada Serentak 2024

  • 29 November 2021
  • 21:15 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1492 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Abhan didampingi Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bawaslu Kabupaten Gianyar (29/11). Kehadiran Ketua Bawaslu RI untuk memantau kesiapan Pemilu di Kabupaten Gianyar tahun 2024, serta memberikan arahan tentang kearsipan pada Bawaslu Kabupaten Gianyar.

Ketua Bawaslu RI, diterima oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan beserta jajaran Bawaslu Gianyar, yang bersamaan juga melaksanakan kegiatan penataan kearsipan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gianyar, dengan menghadirkan narasumber, I Nyoman Bidi Sastra Sedana.

Abhan menjelasakan penting penataan dan pengelolaan kearsipan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Gianyar Tahun 2024. Kesiapan menghadapi seluruh tahapan pemilu di tengah minimnya sarana prasarana tidak menjadi halangan untuk jajaran Bawaslu Gianyar mesukses pelaksanaan pemilu.

Ketua Bawaslu RI berharap dalam penataan kearsipan sesuai agar bisa diarahkan menuju pengelolaan arsip secara digital, seperti yang telah dilakukan di Bawaslu RI dengan menggunakan aplikasi Srikandi dari Arsip Nasional RI.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu RI juga berharap agar Bawaslu Gianyar dapat berkoordinasi dengan Pemkab. Gianyar dalam menyedia kantor yang lebih representative terutama dalam menghadapi persidangan pelanggaran administratif yang mungkin saja terjadi dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Ketua Bawaslu Gianyar, Hartawan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa saat ini pihak terus melaksanakan penataan arsip secara berkala, dan terus melakukan koordinasi untuk mendapat kantor yang lebih representasi guna menyongsong pemilu tahun 2024. Hartawan menambahkan Bawaslu Gianyar saat ini menggunakan Gedung BLK Disnaker Gianyar dengan sistem pinjam pakai. Meski dalam kondisi minim sarana dan prasarana, pihak bersama seluruh jajaran Bawaslu Gianyar, berupaya agar pemilu serentak di Kabupaten Gianyar dapat berjalan dengan baik.

Sementara Bidi Sastra, dari Dinas Kearsipan Kabupaten Gianyar dalam rapat menekankan penting dalam penataan kearsipan mengacu pada empat pilar kearsipan sesuai dengan aturan yang dibuat oleh KPU RI. Sehingga dengan penataan arsip yang sesuai dengan aturan yang berlaku pelaksanaan pemilu di Kabupaten Gianyar berjalan dengan baik dan lancar. rls/gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER