Bupati Giri Prasta Laksanakan Penanaman Pohon di Pelaga

  • 29 November 2021
  • 16:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1454 Pengunjung
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta turun langsung memimpin gerakan penanaman pohon di Kawasan Subak Abian Giri Utama

Badung,suaradewata.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan motivasi bagi masyarakat serta generasi milenial, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta turun langsung memimpin gerakan penanaman pohon di Kawasan Subak Abian Giri Utama, Desa Pelaga, Sabtu, (27/11/2021). Penanam pohon kali ini sebanyak 50 bibit pohon Pule, serta sumbangan dari  Yowana Kabupaten Badung sebanyak 50 pohon yang terdiri dari bibit pohon Mahoni dan Majegau. Turut hadir DPRD Kabupaten Badung I.G.A. Agung Ayu Inda Trimafo Yudha  dan I Gusti Lanang Umbara, Kepala DLHK Badung I Wayan Puja, Kadis Pertanian dan Pangan I Wayan Wijana, Camat Petang I Wayan Darma, Kepala Desa Pelaga, Perwakilan Yowana Kabupaten Badung serta tokoh masyarakat setempat.

 

Pada acara penanaman pohon serentak yang diawali dengan apel bersama ini, Bupati Giri Prasta mengatakan bahwa gerakan dalam merawat bumi ini adalah salah satu momentum yang harus dilakukan. Dikatakan kalau 1 pohon yang ditanam itu memberikan banyak manfaat maka ratusan pohon akan memberikan jutaan manfaat bagi generasi penerus yang akan datang. 

 

“Pohon-pohon hanya diam ditempat saja, begitu luar biasa manfaatnya masa kita sebagai umat manusia yang bisa bergerak yang bisa berbicara yang bisa ke mana-mana dikalahkan sama pohon. Oleh karena itu saya terima kasih kepada bapak ibu sekalian terutama generasi milenial yang ikut bersama-sama menanam, menjaga lingkungan alam kita sehingga bisa dirasakan manfaatnya bagi generasi-generasi mendatang,” ujar Giri Prasta.

 

Pihaknya mengatakan akan selalu berkomitmen melakukan penanaman reboisasi, kategori pertama tanaman yang penghasil air, contoh penghasil air itu adalah pule, lateng dan lainnya. Kategori kedua adalah penyerap air, contohnya bambu, bambu saja itu lebih dari 1000 jenis pohon bambu. 

 

“Semuanya ini akan memberikan manfaat 10 tahun, 25 tahun hingga 100 tahun kemudian, saya pastikan sumber air di utara akan bagus untuk melindungi saudara-saudara kita yang ada di sini dan termasuk yang di selatan ini. Dan ini adalah salah satu bentuk yadnya yang kita lakukan bersama dalam merawat alam ini. Subak- subak yang ada di Badung akan saya ajak terus untuk bergerak bersama- sama merawat alam karena kita memiliki program Gertak (Gerakan Serentak) Badung Bersih, yaitu setiap bulan di minggu pertama. Apa yang kita lakukan hari ini sangat luar biasa, terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu untuk menjaga alam kita ini,” imbuhnya.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER