Vaksinasi BIN Provinsi Bali Sasar Pesisir Jembrana 

  • 27 November 2021
  • 17:50 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1506 Pengunjung
Badan Intelejen Nasional (BIN) Daerah Bali saat menggelar gebyar Vaksinasi Covid-19 di Jembrana

Jembrana, suaradewata.com - Badan Intelejen Nasional (BIN) Daerah Bali, Sabtu, (27/11/2021), menggelar gebyar Vaksinasi Covid-19 di Jembrana dengan sasaran di kampung pesisir, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara. Desa Pengambengan merupakan salah satu wilayah di Jembrana yang capaian vaksin terus dikejar. 

Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Provinsi Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo ikut memantau langsung vaksinasi massal yang dipusatkan di Kantor Desa Pengambengan ini. Vaksinasi yang melibatkan berbagai unsur baik dari Kepolisian, TNI, Kesehatan, Satpol PP dan desa ini merupakan upaya BIN Bali dalam percepatan vaksinasi di setiap daerah di Bali. Selain di Kantor Desa, petugas gabungan juga melakukan upaya vaksinasi door to door ke rumah warga. 

Kabinda Provinsi Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo menyebutkan dari pantauan untuk Jembrana dosis I vaksinasi sudah 98 persen. Sedangkan dosis II masih 79 persen. Namun secara keseluruhan untuk Bali sendiri sudah 115 persen tahap I dan 88 persen tahap II. "Pengambengan kami pilih karena angka prosentase masih cukup kurang. Jadi hari ini upaya vaksinasi massal selain di kantor desa, kami juga lakukan secara Door to Door,” ujar Hadi Purnomo.

Secara umum,  vaksinasi massal dilakukan serentak di 34 Provinsi dan sudah 11 kali dilaksanakan. Khusus di Jembrana menurutnya disediakan sekitar 1250 dosis vaksin. Di antaranya vaksin jenis sinovac  1000 dosis dan sisanya Astra 250. Dosis vaksin ini merupakan persediaan dari  Pemprov dan Pemkab Jembrana untuk masyarakat secara gratis. Untuk menarik minat warga di vaksin, vaksinasi massal juga memberikan hadiah door prize. 

Kabinda menyampaikan terimakasih kepada seluruh komponen yang ikut menyukseskan vaksinasi massal ini. Baik dari instansi terkait hingga organisasi masyarakat  kelompok Nahdliyin NU Jembrana. Doorprize ini merupakan stimulus untuk menarik massa datang serta mau divaksin. Selain Kabinda, pelaksanaan vaksinasi massal juga dipantau  Dandim 1617/Jembrana, Kapolres Jembrana, Yonif 741/GN , Perbekel Desa Pengambengan, Kapolres Jembrana, Kapolsek Negara hydram juga Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata (Surya Dharma).rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER