Dahan Pohon Beringin di Pura Kehen Bangli Tumbang, Nyaris Timpa Pelinggih

  • 25 November 2021
  • 22:05 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1422 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Dahan beringin yang tumbuh di pelataran Pura Kehen, Bangli, kamis (25/11/2021) sekitar pukul 11.00 Wita tiba-tiba tumbang. Tumbangnya dahan beringin berukuran cukup besar tersebut nyaris menimpa sejumlah pelinggih di bawahnya.

Sesuai informasi yang dihimpun di lapangan, sejatinya dahan pohon beringin tersebut telah patah sekitar perayaan Hari Raya Kuningan, Sabtu lalu. Namun dahan beringin tersebut menyangkut pada dahan lainnya. Dan, baru jatuh tadi  sekitar pukul 11.00 wita.  “Astungkara, jatuhnya dahan pohon beringin itu tidak sampai menimpa pelinggih,”ucap sejumlah warga.

Sementara Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli I Ketut Agus Sutapa saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan, pasca  menerima laporan dari warga pihaknya telah langsung menerjunkan personil BPBD ke lokasi. “Ada enam orang anggota kami tugaskan ke sana guna membantu warga untuk mengevakuasi dahan beringin tersebut,”ujar dia.

Dikatakan, upaya evakuasi berjalan sekitar puluhan menit. Yang mana proses pembersihan juga dibantu warga dan instansi terkait lainya. “Dahan beringin yang melintang di pelataran Pura Kehen sudah bisa kita bersihkan tadi,” tandasnya. Pihaknya juga menjelaskan, tidak ada dampak kerusakan yang terjadi akibat tumbangnya dahan beringin tersebut.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER