Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Air Got Meluap, Akses Jalan Kota Bangli Mendadak Jadi Sungai Dadakan

  • 22 November 2021
  • 18:40 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1217 Pengunjung
Jalan Kota Bangli yang terkana luapan Air Got Meluap

Bangli, suaradewata.com - Hujan deras  yang mengguyur wilayah kabupaten Bangli pada Senin (22/11/2021), membuat sejumlah titik banjir terjadi di ruas jalan di Kota Bangli. Banjir cukup parah yang diduga terjadi lantaran saluran drainase tersumbat sampah terjadi di jln. Brigjen Ngurah Rai, tepatnya depan kantor Bupati Bangli. Dampaknya, jalan protokol tersebut tampak berubah menjadi sungai dadakan. Hal tersebut juga membuat arus lalu lintas terganggu bahkan banyak kendaraan bermotor terjebak.

Berdasarkan pantauan di lapangan , luapan air terjadi mulai dari selatan Telkom Bangli ,  depan Kantor Bupati Bangli ke selatan setinggi lutut orang dewasa. Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Suwastika saat dikonfirmasi mengungkapkan, jika banjir yang terjadi disebabkan lantaran curah hujan yang sangat lebat sehingga drainase tidak mampu menampung debit air yang sangat besar. Selain itu banjir diperparah akibat sumbatan sampah yang diduga terjadi di jalur drainase. “Ini karena hujan yang terjadi yang sangat lebat , sehingga drainase tidak kuat menampung debit air hujan. Selain itu banyak sampah yang nyangkut di saluran drainase sehingga air meluap,” ungkapnya via wa.

Selain itu banjir juga terjadi di Desa Demulih juga akibat luapan dari saluran drainase. Menurut salah seorang warga I Ketut Ngelah, banjir terjadi di jalan mulai selatan Balai Banjar desa setempat  hingga masuk ke pekarangan warga. Kondisi tersebut membuat jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

“Banjir cukup tinggi , mulai selatan belebanjar. Dampaknya, untuk rumah terendam tidak ada. Hanya saja jalan tidak bisa dilalui kendaraan , karena arus banjir cukup deras ,”  tandasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER