BIN Bali Gelar Vaksinasi Covid-19 

  • 22 November 2021
  • 18:30 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1456 Pengunjung
Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Bali gelar vaksinasi Covid-19

Denpasar, suaradewata.com - Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Bali gelar vaksinasi Covid-19, Senin, (22/11/2021). Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Kantor Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bali.

Kepala BIN Daerah Bali, Brigjend H. Purnomo S.H M.H mengatakan dalam vaksinasi ini, pihaknya mendapat jatah 10 ribu dosis vaksin. Untuk wilayah Bali vaksinasi ini sudah digelar di Denpasar, Badung, dan Buleleng. Selanjutnya akan menyasar wilayah Gianyar dan Tabanan.

"Jumlah yang di vaksin di Denpasar sudah 100 persen. Jadi tidak dipungkiri ada masyarakat pendatang yang belum divaksin, karena Denpasar daerah urban," kata Brigjen H. Purnomo.

Vaksinasi di Kantor LDII Bali ini menargetkan sebanyak 1.250 peserta vaksin dengan jenis vaksin Sinovac 1000 dosis dan AstraZeneca sebanyak 250 dosis. Selain vaksinasi di Kantor LDII Bali, vaksinasi door to door juga dilakukan dengan menyasar sebanyak 50 orang yang didominasi oleh pendatang dengan ekonomi menengah ke bawah.

"Vaksinasi harus terus digencarkan untuk antisipasi adanya penyebaran Covid-19. Apalagi di Eropa, kasus positif melonjak tajam karena adanya varian Delta Plus," pungkasnya.

Pihaknya pun mengkhawatirkan varian Delta Plus ini menyerang ke Denpasar. Apalagi dengan adanya pembukaan penerbangan internasional dan ada wisatawan yang datang ke Bali. Sehingga vaksinasi ini diperlukan untuk melakukan pencegahan.

"Kami meminta agar mengajak saudara ataupun tetangga yang belum vaksin untuk hadir ke tempat vaksinasi," pesannya.

Ketua DPW LDII Bali, Olih Solihat Karso mengatakan pihaknya mengaku berterima kasih dengan digelarnya vaksinasi oleh BIN di LDII Bali. "Pelaksanaan vaksinasi di LDII ini mempererat kebangsaan karena semua pihak hadir ke sana tanpa memandang agama, suku, dan ras," kata Karso.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER