Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pohon Tumbang Sebabkan Jalur Bangli-Gianyar Macet Hingga Sejam Lebih

  • 21 November 2021
  • 21:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1187 Pengunjung
Suaradewata

Bangli,suaradewata.com - Dampak hujan deras disertai angin kencang  yang terjadi, Minggu (21/11) sore menyebabkan pohon tumbang di jalur Bangli-Kabupaten Gianyar, tepatnya di Banjar  Guliang Kawan, Desa Bunutin Bangli. Akibatnya,  arus lalu lintas di jalan propinsi tersebut sempat mengalami kemacetan hingga 1,5 jam. 

Kasi Humas  Polres Bangli Iptu. I Wayan  Sarta saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan gangguan keamanan berupa pohon tumbang yang menyebabkan kemacetan itu. Dikatakan, pohon perindang jalan itu tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Selain itu, karena kondisi batang pohon yang sudah tua sehingga memang rawan tumbang. “Pohon tumbang tersebut menimpa kabel listrik dan melintang di jalan raya. Akibat arus kendaraan sempat macet,”katanya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk pembersihan pemotongan kayu dilakukan personil Polsek  Bangli yang di pimpin Pawas Iptu. I  Dewa Anom Astawa, piha Dinas DLH,  Petugas PLN Bangli, BPBD, TNI  serta dibantu oleh warga setempat.  “Setelah bekerja ditengah hujan deras akhirnya pohon bisa dibersihkan dan arus lalu lintas kini sudah kembali normal,”sebutnya.

Secara terpisah Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli I Ketut Agus Sutapa menyebutkan pasca menerima laporan pihaknya juga langsung menurunkan tim ke lokasi dan juga berkoordinasi dengan pihak Dinas Lingungan Hidup (DLH) untuk membantu menerjunkan kendaraan Skylift ke lokasi.  “Memang sempat terjadi kemacetan hingga satu jam lebih. Tapi kini, telah kembali normal. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersbut,”pungkas Agus Sutapa.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER