Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dilantik 5 Nopember 2021, Raka Iswara Mundur dari Kadis PUPRKP

  • 19 November 2021
  • 11:50 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1080 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Baru beberapa hari dilantik tepatnya 5 Nopember 2021, kini Kadis Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Permukiman Kawasan (PUPRKP) Tabanan Anak Agung Ngurah Raka Icwara dikabarkan mengundurkan diri. Tidak jelas sebab pengunduran dirinya, apakah karena beberapa waktu lalu PUPRKP sempat diobok-obok KPK, atau karena alasan lain pasalnya yang bersangkutan akan pensiun pada Maret 2022.  Posisinya kini diisi oleh Sekretaris Dinas PUPRKP Tabanan, I Gusti Agung Ngurah Oka Kamasan sebagai Plt. "Informasinya beliau sudah mengundurkan diri sejak seminggu yang lalu, atau beberapa hari setelah mutasi itu," ujar salah seorang sumber di lapangan.

Sayangnya Raka Icwara belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut. Saat ditelepon yang bersangkutan tidak mengangkat telepon.  Pengunduran diri itu pun menimbulkan banyak tanda tanya khususnya di lingkungan Pemkab Tabanan. Sebab posisi Kadis PUPRPKP sendiri merupakan posisi strategis. Bahkan hal ini pun dikait-kaitklan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru-baru ini menggeledah Dinas PUPRPKlP Tabanan dalam penyelidikan dugaan korupsi Dana Insentif Daerah (DID) 2018.

Menurut Kepala BKPSDM Tabanan, I Made Kristiadi Putra, Raka Icwara mengajukan pengunduran diri karena alasan kesehatan. "Alasan mengundurkan diri karena masalah kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan, I Gede Susila, yang dikonfirmasi terpisah membenarkan soal pengunduran diri Anak Agung Ngurah Raka Icwara tersebut. Menurutnya mengajukan pengunduran diri merupakan haknya. Namun ia mengaku lupa tanggal berapa pengunduran diri itu diajukan. "Itu hak. Dan saat ini sudah ditunjuk Plt (pelaksana tugas) yakni Sekdis,” ujarnya Kamis (18/11/2021).

Namun Susila enggan membeberkan alasan Raja Icwara mengundurkan diri dari jabatan yang baru beberapa hari diembannya tersebut. Dan Raka Icwara sendiri dalam beberapa tahun nanti emang akan memasuki masa pensiun.

“Dibolehkan, jalau tidak dibolehkan kan tidak bisa dilakukan,” tukasnya. Dengan pengunduran diri tersebut, praktis kini ada dua jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Tabanan yang dijalankan Plt. Selain Kepala Dinas PUPRKP, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tabanan juga dijalankan Plt. ayu/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER