Operasi Zebra Agung 2021 di Bangli Resmi Dimulai, Ini Sasarannya...

  • 17 November 2021
  • 17:15 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1485 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Gelar pasukan sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Agung 2021 digelar Polres Bangli, Senin (15/11/2021). Apel dipimpin langsung Kapolres Bangli, AKBP. I Gusti Agung Dhana Aryawan di lapangan Apel Mapolres. Hadir juga saat itu, Wakapolres Kompol I Wayan Suka, S.Sos., M.Si Para Pejabat Utama Polres Bangli. Sedangkan peserta upacara diikuti oleh Anggota Polres Bangli, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten Bangli dan ASN Polres Bangli dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Apel gelar pasukan kali ini mengambil tema “Melalui Operasi Zebra 2021 kita wujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap dan Pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan”. Berlakunya Operasi ini ditandai dengan penyematan pita tanda Operasi oleh pimpinan apel kepada perwakilan dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolda Bali.

Kapolres AKBP  Gusti Agung Dhana Aryawan, mengatakan Apel Gelar Pasukan ini menandai diawalinya Operasi Zebra Agung 2021. Kapolres mengatakan Operasi ini merupakan upaya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Adapun sasaran dalam operasi Zebra Agung 2021 ini di tidak menggunakan helm SNI, berkendara dalam keadaan mabuk atau kesadaran terganggu, anak di bawah umur, tidak menggunakan sabuk keselamatan untuk pengendara roda empat atau lebih, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus lalu lintas, dan melanggar batas kecepatan kendaraan. 

Disamping itu, lanjut Kapolres menegaskan bahwa dalam pelaksanaan operasi kali ini, anggota yang terlibat juga tetap melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat agar tidak terjadi peningkatan kembali penyebaran Covid-19. "Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas demi kenyamanan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain", tegasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER